Alasan PSIS Tak Kunjung Gelar Latihan

0
20
PT LIB Diminta Tentukan SIkap Terkait Kejesalan Kompetisi

Vivagoal – Liga Indonesia –  Manajemen PSIS Semarang tidak ingin terburu-buru menetapkan agenda latihan tim menyambut lanjutan Liga 1 2020. Mereka tidak mau para pemain dan pelatih merasakan kekecewaan kalau saja pemerintah kembali memberlakukan lockdown.

Meski PSSI sudah mengumumkan lanjutan Liga 1 akan dimulai 1 Oktober nanti, tapi kelanjutan Liga 1 masih tergantung pada perkembangan pandemi virus Corona. Keraguan Liga 1 digulirkan kembali karena jumlah kasus pandemi Corona mengalami lonjakan drastis. 

Situasi ini membuat manajemen PSIS belum memikirkan soal jadwal latihan tim. CEO PSIS, AS Sukawijaya, mengutarakan, ia tidak ingin membuat pemain dan pelatih merasa kecewa jika latihan dibatalkan di saat mereka semuanya sudah terkumpul di Semarang.

“Kami mau latihan, belum tentu juga bisa. Kalau masih mengambang, belum ada kejelasan atau kepastian, kasihan pemain, ada yang datang jauh-jauh dari Brasil, termasuk pemain lokal dikumpulkan, ternyata tidak bisa latihan lagi,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok ini.

“Kemarin gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 juga belum mengizinkan. Kami realistis saja. Kalau semua itu sudah keluar secara tertulis, kami pasti all out untuk persiapan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Yoyok juga tanpa ragu  menyiapkan infrastruktur demi menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1. Stadion Citarum dibenahi untuk kembali menggelar laga kandang. 


Baca Juga: 


“Termasuk kami akan mendaftarkan Stadium Citarum sebagai kandang ke PT LIB. Agar bisa digunakan, kami sudah mulai merenovasi secara bertahap, seperti minggu ini memasang lampu tambahan, beberapa kekurangan seperti bench pemain, ukuran gawang, dan beberapa ruangan semuanya akan kami selesaikan sebelum Bulan Oktober,” papar Yoyok.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here