Meski Cedera, Performa Martial Tetap Dipuji Deschamps - Vivagoal.com
Anthony Martial Prancis

Meski Cedera, Performa Martial Tetap Dipuji Deschamps

Daniel Nugraha - March 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan pujian kepada Anthony Martial yang bermain dengan baik saat laga Prancis melawan Kazakhstan dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski akhirnya Martial alami cedera.

Setelah sebelumnya di tahan imbang 1 – 1 atas Ukraina beberapa hari lalu. Kini, Timnas Prancis sukses meraih kemenangan tandang 2 – 0 atas Kazakhstan berkat gol Ousmane Dembele dan gol bunuh diri Serhiy Malyi dalam duel yang terjadi di Astana Arena, Kazakhstan, pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Alami Cedera di laga kualifikasi piala dunia

Martial memang tak bermain penuh dalam laga tersebut usai mengalami cedera dan terpaksa harus digantikan oleh Kylian Mbappe. Penyerang Manchester United itu harus ditarik keluar saat paruh kedua baru berjalan 14 menit.

Meski demikian, penampilan Martial tak luput dari pujian Deschamps selepas pertandingan. Menurut sang pelatih, Martial sudah bermain apik dan ia sempat berperan di balik terciptanya gol pembuka Dembele.


Baca Juga:


Dapatkan pujian karena performa dan juga kerja kerasnya

Sebagaimana diketahui, cedera itu terjadi ketika Martial tengah mencoba untuk memotong ke dalam dari sisi kiri lapangan. Namun ada yang salah ketika ia melakukan peregangan untuk memenangkan bola.

Saat itu ia nampak kesakitan dan dalam tayangan ulang terlihat bahwa lututnya sempat tersentak.Kondisis tersebut tentu saja  membuat semua pihak di timnya merasa khawatir.

Setelah kejadian tersebut Martial memang masih bermain beberapa menit. Bahkan, eks pemain AS Monaco tersebut juga sempat melakukan tendangan bebas dengan kuat meski kakinya tengah cedera.

Namun saat ia digantikan terlihat bagaimana ia berjalan dengan pincang untuk meninggalkan lapangan. Sang pelatih sendiri mengakui kalau performa martial sangat baik.

Martial dirasa tetap berusaha meski harus mengalami cedera dan memang benar benar bermain sebaik mungkin di laga ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com