Pelatih PSG Jelaskan Kenapa Mbappe Tak Sebebas di Timnas Prancis - Vivagoal.com
Neymar Mbappe PSG
(Photo: AFP/ CLEMENT MAHOUDEAU via bola.kompas.com)

Pelatih PSG Jelaskan Kenapa Mbappe Tak Sebebas di Timnas Prancis

Irman Maulana - September 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Cristophe Galtier mengakui bahwa Kylian Mbappe akan bisa bermain dengan lebih bebas andai mereka berhasil mendapatkan penyerang baru di bursa musim panas lalu.

Pasca mencetak gol melawan Austria di UEFA Nations League, Kylian Mbappe berbicara soal perbedaan yang Ia rasakan di PSG dan Timnas Prancis. Mbappe menyinggung soal efektivitas dari duetnya bersama Olivier Giroud di kancah internasional.

Hal tersebut terkait dengan gaya bermain Giroud yang bisa menciptakan ruang lebih pada Mbappe. Sehingga peluangnya mencetak gol pun menjadi terbuka lebar.

Neymar Lebih Baik Dibandingkan Messi atau Mbappe Dalam Hal Bertahan!
Sumber: Kompas

Sementara di PSG, Mbappe membangun trio lini serang dengan Neymar, dan Lionel Messi. Bersama Les Parisiens, Mbappe pun memiliki tanggung jawab yang berbeda dan terlihat harus ‘berbagi’ dengan Neymar serta Messi, termasuk soal urusan mencetak gol.

Pelatih PSG, Cristophe Galtier kemudian mencoba untuk menanggapi apa yang dikatakan oleh Mbappe. Menurutnya, kegagalan PSG memboyong penyerang baru menjadi alasan dibalik perbedaan gaya bermain yang dirasakan oleh Mbappe.

“Analisisnya adil. Dia tidak berada dalam konfigurasi yang sama di sini seperti bersama tim nasional Prancis. Ini adalah percakapan yang saya lakukan dengannya selama pramusim dan yang juga dilakukan dengan presiden dan Luis Campos,” ujar Galtier dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami semua yakin bahwa PSG membutuhkan penyerang keempat dengan profil yang berbeda. Tapi Ia tidak pernah datang. Sayang sekali begitulah adanya. Kylian memiliki pemain referensi ini di tim nasional.

“Kami memiliki cara bermain yang berbeda, profil yang berbeda, tetapi yang juga menarik. Hubungan teknis antara Neymar, Lionel Messi dan Mbappe berbeda dengan apa yang kamu lihat dengan tim nasional.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com