Pelatih Thailand Panggil Pemain Eropa, Takut dengan Indonesia? - Vivagoal.com
Pelatih Thailand Panggil Pemain Eropa, Takut dengan Indonesia?
Sumber: BolaTimes.

Pelatih Thailand Panggil Pemain Eropa, Takut dengan Indonesia?

Arie Lihardo - May 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Timnas Thailand U-23 diketahui membawa sejumlah pemain yang berlaga di liga luar Thailand. Hal itu nyatanya dilakukan untuk memperkuat skuadnya di SEA Games 2021.

Diketahui Thailand memanggil gelandang klub Inggris Oxford United, Ben Davis. Ada juga bek yang berlaga di Liga Denmark, Jonathan Khemdeedan gelandang milik klub Portugal GD Estoril, Chayapipat Supunpasuch.

Alexandre Polking: Indonesia Tim Kuat, Thailand Jangan Gegabah!
Sumber: JPNN.

Pelatih Thailand, Alexadre Polking menyebut langkah tersebut diambil untuk memperkuat komposisi pemain timnya. Polking juga berkaca kepada Indonesia yang memanggil pemain dari liga luar, seperti Asnawi Mangkualam yang bermain untuk klub Jepang, Ansan Greeners.

“Pemain kami yang bermain di liga luar adalah bagian yang membuat tim nasional Thailand ini kuat,” kata Polking dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand.


Baca Juga:


“Seperti Indonesia dengan Asnawi Mangkualam. Dia adalah pemain yang bagus dan dapat membuat perbedaan bagi tim.”

Opsi Untuk Asnawi Di Mata Pelatih Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam – Korean Football Federation

Sayangnya, Asnawi tidak akan tampil saat Indonesia berjumpa Thailand di semifinal SEA Games pada Kamis (19/5). Pemain asal Makassar tersebut dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Akan tetapi, Indonesia masih punya beberapa pemain abroad yang bisa tampil melawan Thailand, seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dari FK Senica, serta Saddil Ramdani milik klub Malaysia, Sabbah FC.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com