Indonesia U-23 Usung Misi Balas Dendam Kontra Thailand di SEA Games - Vivagoal.com

Indonesia U-23 Usung Misi Balas Dendam Kontra Thailand di SEA Games

Arie Lihardo - May 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan bakal menghadapi Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5) mendatang. Laga kali ini bisa dibilang misi balas dendam bagi Shin Tae-Yong.

Seperti yang diketahui, Indonesia mengunci posisi kedua Grup A SEA Games 2021 dengan hanya terpaut satu angka dari Vietnam. Hasil itu dipastikan usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di laga terakhir fase grup.

Diam-Diam Pelatih Thailand Kagumi Shin Tae-yong

Sementara, Thailand keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi 9 poin. Diikuti Malaysia yang mengikuti langkah Thailand ke semifinal usai finish di posisi kedua klasemen.

Kini, kedua kubu akan kembali berhadapan. Di tangan dua sosok pelatih yang sama seperti Piala AFF tahun lalu, Indonesia dan Thailand akan saling sikut demi tiket final SEA Games.


Baca Juga:


Kembali menantang Thailand di semifinal SEA Games tahun ini, tentunya ingatan kalian langsung tertuju ke pertemuan terakhir kedua kubu. Di mana saat itu, timnas Indonesia senior takluk dari Thailand di final Piala AFF tahun lalu.

Kekalahan tersebut juga bisa dibilang cukup menyakitkan untuk Skuad Garuda. Bertanding dua leg, Indonesia takluk 0-4 di leg pertama dan hanya mampu imbang 2-2 di leg kedua.

Khusus Shin Tae-Yong, sebelumnya ia telah berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya di laga nanti siapapun lawannya, baik itu Malaysia, Thailand, maupun Kamboja.

“Kalau saya melihat Grup B memang Malaysia atau Thailand yang akan lolos (semifinal). Kami akan mempersiapkan tim kami sebaik mungkin untuk lawan siapapun,” kata Shin Tae-Yong.

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku tidak takut dengan Indonesia. Bahkan, Polking cukup percaya diri bisa melangkah ke laga pamungkas dengan mengalahkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Kami hanya perlu fokus memperkuat pertahanan agar tidak memberi lawan kesempatan yang sama seperti pada laga melawan Kamboja U-23,” kata Polking dikutip media Thailand, Bongda.

“Jika kami bisa memperkuat kelemahan ini dengan semangat yang ada dan kami tetap bermain dengan baik, kami tidak akan takut bertemu Vietnam U-23 atau Indonesia U-23, kami bisa menyelesaikan tugas dengan baik untuk langsung ke final.”

Sebagai catatan, kedua tim telah saling berhadapan sebanyak 21 kali di SEA Games sejak 1977. Thailand unggul jauh dengan rekor 15 kali menang. Sementara, Indonesia hanya mampu 4 kali mengalahkan Thailand, di mana 2 laga berakhir imbang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com