Pelatih Tim Spanyol Puji Filosofi Sepakbola Indonesia

0
488
Pelatih Deportivo Alaves Puji Indonesia

VivagoalLa Liga – Beberapa pelatih yang sedang mengambil kursus Lisensi A AFC Pro berkesempatan untuk belajar dan melakukan observasi di salah satu klub La Liga yang sedang menanjak prestasinya, Deportivo Alaves.

Tak disangka, kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh para pelatih berpengalaman Tanah Air, seperti Nil maizar, Djadjang Nurjaman dan Rahmad Darmawan untuk menyerap pengetahuan sebanyak-banyak dari klub itu.

Pelatih Alaves sendiri, Abelardo Fernandez mengaku menyambut positif program ini. Selain itu, dia juga memuji filosofi sepakbola Indonesia, yang menurutnya sepakbola Indonesia sudah berada di jalur yang benar.

Loading...

“Menurut saya, membangun sepakbola itu harus dengan sebuah filosofi yang jelas. Dan Indonesia sudah berada di trek yang benar soal itu,” ujar Fernandez dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Kisruh Suporter, FIGC Pastikan Tetap Gelar Laga Serie A

Selain belajar, para pelatih asal Indonesia itu juga berkesempatan menyaksikan langsung laga antara Atletico Madrid kontra Getafe, Minggu (27/1/2019) malam. Termasuk mengunjungi museum Real Madrid di Santiago Bernabeu bersama Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Hermono.

“Ini adalah program yang sangat bagus. Mudah-mudahan, para pelatih Indonesia bisa mengambil banyak ilmu sepakbola Spanyol yang memang sudah lebih maju” tutur Hermono.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here