Pelatih Timnas Spanyol: Masa Depan Ramos Bukan Urusan Saya

0
68
Sergio Ramos dan Luis Enrique
Sergio Ramos dan Luis Enrique (Foto: AS English)

Vivagoal La Liga – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique enggan ikut campur terkait persoalan kontrak Sergio Ramos di klubnya Real Madrid. Kata Enrique, nasib sang kapten adalah wewenang Presiden El Real, Florentino Perez dan Ramos sendiri.

Sergio Ramos boleh dibilang adalah maskot Real Madrid saat ini. Bek berusia 34 tahun itu telah merumput di Santiago Bernabeu sedari tahun 2005 silam. Artinya, Ramos sudah hampir 16 tahun tercatat sebagai pemain El Real.

Tapi dengan kontraknya yang menyisakan 7 bulan lagi, alias bakal habis pada musim panas 2021 mendatang, ada rumor yang yang beredar bahwa Ramos sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru yang disodorkan manajemen Los Blancos.

Dilansir dari Marca, alasan keengganan Ramos meneken kontrak barunya adalah durasi kerja yang cuma selama dua musim kedepan. Madrid menganggap Ramos telah masuk dalam kategori pemain uzur. Dan permintaan untuk kontrak berdurasi 5 tahun tentu saja sulit direalisasikan di tengah banyaknya talenta muda baru yang berkualitas dan bertebaran di Eropa saat ini, seperti Dayot Upamecano, dll.

Menurut Marca, Madrid sudah membuat kebijakan internal bahwasanya klub hanya akan membolehkan pemain diatas 30 tahun diberikan perpanjangan kontrak berdurasi satu atau dua tahun. Hal itu dilakukan agar ada kesempatan buat klub melakukan regenerasi skuad sebelum akhirnya benar-benar melepas pemain tua seperti Ramos dan Luka Modric.


Baca Juga:


Luis Enrique sendiri tak ingin terlalu banyak berkomentar soal kekisruhan kontrak Ramos di Madrid. Ia mengatakan, hal tersebut sepenuhnya menjadi urusan Ramos dengan klub, dalam hal ini presiden Florentino Perez.

“Itu adalah sesuatu diantara mereka, dan bukan saya. Sergio tidak membutuhkan nasihat apapun dari saya. Sepanjang kariernya, ada situasi-situasi soal memperbaharui atau tidak. Tapi tidak ada yang berubah dengan kami di timnas. Antusiasmenya, kepemimpinannya tetap terjaga.” ucap Enrique dilansir dari Marca.

“Kami senang punya banyak pemain dengan profil luar biasa. Wajar jika ada kontroversi dan tekanan di sekitar pemain seperti itu. Tapi sekali lagi saya katakan, dia tidak perlu nasihat karena dia bisa menentukan masa depannya sendiri.” tegas Enrique.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here