Peluang Lolos Serbia di EURO 2020 Makin Menciut

0
226
Peluang Lolos Serbia di EURO 2020 Makin Menciut

Vivagoal Berita Bola – Peluang Serbia berlaga di EURO 2020 kian menipis pasca mereka hanya bermain imbang kontra Ukraina di Red Star Stadium, Minggu (17/11) kemarin. Dalam laga tersebut, Negara pecahan Yugoslavia hanya mampu bermain imbang 2-2.

Sejak menit awal pertandingan, Serbia langsung bermain menyerang. Bahkan eksposivitas serangan lini depan mereka seakan tak bisa diredam barisan pertahanan Ukraina. Mykola Matviyenko melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Dusan Tadic yang maju sebagai eksekutor penalti tak menyia-nyiakan peluang dan sukses mengonversi gol. Skor berubah 1-0.

Pasca unggul, permainan kedua belah tim mulai terbuka. Baik Serbia dan Ukraina sama sama melakukan jual beli serangan. Ukraina pun sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan Roman Yaremchuk di menit ke-33. Skor pun menjadi sama kuat 1-1 hingga bubaran babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Serbia yang bernafsu mengunci kemenangan langsung mengambil inisiatif serangan. Tak hanya Serbia, Ukraina pun melakukan hal yang sama. Namun Serbia sukses mencuri gol lebih dulu melalui aksi Dusan Tadic yang dikonversi menjadi gol oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-56. Skor pun berubah menjadi 2-1.

[irp]

Serbia sejatinya bisa saja menambah keunggulan andai peluang yang mereka konversi tak terbuang sia-sia. Namun, beberapa saat jelang bubaran, tim asuhan Adriy Shevchenko sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Artem Besiedin. Kemenangan Serbia yang sudah di depan mata pun pupus. Sementara Ukraina masih mampu menyandang status sebagai tim yang belum terkalahkan di Grup B.

Meski begitu, Serbia masih mampu lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 melalui jalur play-off.  Sejauh ini, Ukraina sukses berada di puncak klasemen dengan 20 poin, Portugal berada di posisi kedua dengan 17 angka sementara Serbia terpaut tiga angka dari Portugal dari 8 laga yang telah mereka mainkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here