Pemain Barcelona Diyakini Bakal Alami Cedera Ketika LaLiga Dipentaskan Kembali - Vivagoal.com
Pemain Barcelona Diyakini Bakal Alami Cedera Ketika LaLiga Dipentaskan Kembali

Pemain Barcelona Diyakini Bakal Alami Cedera Ketika LaLiga Dipentaskan Kembali

Fido Moniaga - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – LaLiga Spanyol musim 2019/2020 ditargetkan kembali bergulir bulan Juni mendatang. Barcelona memprediksi akan ada badai cedera yang bakal menimpa pemain mereka saat kompetisi dilanjutkan lagi.

Lionel Messi dkk kali terakhir bermain pada 7 Maret lalu saat menundukkan Real Sociedad 1-0 sebelum liga ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Artinya, sudah dua bulan para pemain Barcelona tak menjalani laga kompetitif.

Yang makin membuat sulit karena instruksi pemerintah Spanyol yang menyarankan agar semua orang termasuk para pemain sepakbola berdiam di rumah saja. Hal ini membuat latihan para pemain selama masa karantina tak seintens biasanya. Level kebugaran skuad besutan Quique Setien pun diyakini menurun.

Oleh karena itu, berdasarkan laporan AS, staf medis Barcelona meramalkan setidaknya akan ada 5-10 pemain yang bakal cedera di pekan pertama setelah kompetisi kembali digulirkan. Adapun cedera-cedera yang dimaksud tak jauh-jauh dari masalah otot paha atau hamstring.

Menurut staf medis Barca tersebut, otot para pemain akan merasa kaget dengan intensitas permainan yang langsung tinggi, sementara kondisi mereka dipastikan belum 100 persen karena lama beristirahat di rumah.

Kondisi cedera sang pemain bisa saja lebih parah dari perkiraan andai latihan yang bakal digelar sebulan sebelum Laliga dipentaskan kembali tak mencakup laga pramusim yang bisa membuat otot pemain membiasakan diri dengan suasana pertandingan.


Baca Juga:



Selain itu, jadwal yang dipastikan akan berlangsung padat karena sempitnya waktu agar tak bentrok dengan jadwal musim depan juga akan jadi faktor yang membuat kaki-kaki pemain cepat lelah. Situasi ini bisa berakibat fatal buat Barcelona yang punya kedalaman skuad cukup tipis yakni hanya punya 20 pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com