Pemain Belanda ini Merasa Ukraina Akan Menjadi Lawan Yang Tangguh - Vivagoal.com
De Jong

Pemain Belanda ini Merasa Ukraina Akan Menjadi Lawan Yang Tangguh

Daniel Nugraha - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Timnas Belanda akan menghadapi Timnas Ukraina di Euro 2020 Grup C. Frenkie De Jong, sebagai salah satu pemain Belanda sendiri menyatakan kalau Ukraina akan menjadi lawan yang tangguh nantinya.

Frenkie de Jong mengungkapkan bahwa timnya sudah melihat beberapa video pertandingan yang dilalui oleh Ukraina. Hal inilah yang membuatnya menilai jika lawannya nanti di matchday 1 Grup C Euro 2020 bukanlah lawan yang mudah.

Sebagaimana diketahui, timnas Belanda memang sebelumnya telah tampil 9 kali di piala eropa. Dan sempat menjadi juara di tahun 1988.


Baca Juga:


Sementara Ukraina sendiri baru pernah ikut sebanyak 2 kali. Belanda sebelumnya lolos dari kualifikasi Euro 2020 sebagai runner up di Grup C tepat di bawah Jerman. Dengan raihan 19 poin dari total 8 pertandingan serta 24 gol dan kebobolan sebanyak 7 gol.

Sedangkan Ukraina lolos dari kualifikasi Euro 2020 sebagai juara grup B. Dan mengungguli Portugal dengan raihan 20 poin dari 8 pertandingan serta 17 gol dan kebobolan 4 gol.

Sementara untuk top skornya sendiri di euro 2020 ini belanda diisi oleh Georginio Wijnaldum dengan 8 gol. Sedangkan top skor Ukraina adalah Roman Yaremchuk dengan 4 gol.

Dengan rekor tersebut, Frenkie De Jong sendiri sangat memberikan rasa hormat kepada timnas Ukraina. Dan mengakui kalau nantinya pertandingan antar timnas Belanda dan Ukraina akan menjadi pertandingan yang penuh tantangan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com