Pemain Hungaria Ini Sempat Hampir Bergabung Timnas Jerman - Vivagoal.com
Pemain Hungaria Ini Sempat Hampir Bergabung Timnas Jerman
Wili Orban – Indosport

Pemain Hungaria Ini Sempat Hampir Bergabung Timnas Jerman

Rachmat Ramadhan - June 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Ada kisah menarik jelang laga pamungkas Grup F Euro 2020, di mana Hungaria akan berhadapan dengan Jerman. Salah satu pemain Hungaria, Willi Orban akan bersiap menahan gempuran negara yang sudah sangat dekat dengannya dan bahkan membesarkan namanya dalam karier sepakbola.

Orban merupakan pemain yang saat ini bermain untuk RB Leipzig. Ia tumbuh besar di Kaiserslautern, Jerman dan bahkan sempat bermain di Timnas Junior Jerman.

Empat kali sudah ia tampil dengan Timnas Jerman di masa mudanya. Dua kali bermain untuk Jerman U-18 dan dua kali pula bersama timnas U21.

Namun ia memutuskan hal yang berbeda saat dirinya masuk ke timnas senior. Di tahun 2018, Orban memutuskan menerima panggilan Timnas Hungaria yang merupakan negara asal dari sang ayah.

Pelatih RB Leipzig saat itu ralph Rangnick mengatakan sangat mendukung Orban bila ia ingin bergabung dengan Timnas Jerman, Namun keputusan pemain 28 tahun sudah bulat untuk bergabung Timnas Hungaria saat itu.

Orban mengakui bahwa ia merasa cukup bingung saat itu. Ia berkonsultasi dengan keluarga terutama ayahnya di Hungaria dan saat ini ia mengaku tidak sama sekali menyesali keputusan tersebut.

“Ketika saya berusia 25 tahun, saya banyak berpikir tentang ke mana jalan saya akan mengarah. Asosiasi Hungaria telah menelepon lagi dan lagi. Pelatih saat itu ingin membawa saya ke Euro terakhir. Saya ragu-ragu. Kemudian saya membicarakannya dengan keluarga saya, terutama ayah saya di Hungaria. Hari ini saya sangat senang dengan keputusan saya,” ungkapnya.


Baca Juga:


Orban yang sudah menjadi pria Jerman sejak lama bahkan masih belum terbiasa dengan bahasa Hungaria. Meski sering menggunakannya saat berkunjung menemui ayahnya, Orban masih belum terbiasa berbicara dengan para pemain Timnas Hungaria.

Namun ia merasa cukup tenang karena tidak ada yang mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan rekan satu timnya selalu membantunya memahami istilah yang tidak ia pahami.

“Hari ini, saya mengerti banyak, tetapi saya tidak berbicara itu. sangat baik. Rekan tim saya membantu kami ketika saya tidak dapat memahami sesuatu. Tidak apa-apa karena saya dan para pemain Bundesliga berbicara dalam bahasa Jerman dan [pelatih kepala Italia Marco Rossi] membuat pidatonya dalam bahasa Inggris,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com