Pemain Muda Barcelona yang Disukai Iniesta, Bukan Ansu Fati! - Vivagoal.com
Pemain Muda Barcelona yang Disukai Iniesta, Bukan Ansu Fati!
Ansu Fati dan Pedri, Cerita Bola

Pemain Muda Barcelona yang Disukai Iniesta, Bukan Ansu Fati!

Aditya Bayu - June 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Legenda Barcelona, Andres Iniesta mengaku kagum dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain mudah El Barca, Pedri. Menurutnya sang pemain harus terus mengasah kemampuannya untuk bisa berada di level teratas.

Sempat pudar dalam beberapa musim terakhir, Barcelona kembali bisa mulai menunjukan bakat-bakat terbaik yang mereka hasilkan dari akademi La Masia. Nama Ansu Fati jadi yang paling mendapat banyak sorotan dan dianggap sebagai calon penerus tahta dari Lionel Messi.

Tetapi hal itu tak berlaku untuk seorang Andres Iniesta. Gelandang Vissel Kobe itu rupanya memiliki favorit tersendiri untuk pemain muda Barcelona sekarang. Ia mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukan oleh Pedri selama mengawal lini tengah Barcelona di musim lalu.

“Hal terpenting tentang Pedri adalah ia adalah Pedri [bermain dengan gayanya sendiri]. Ia adalah pemain yang sangat saya sukai. Ia adalah anak yang harus terus tumbuh dan belajar,” ujarIniesta pada El Transistor.

“Ketika saya melihatnya bermain, saya melihat seorang pemain yang bersenang-senang di lapangan. Ia pria yang sangat fokus.”


Baca Juga:


Pedri memang tampil luar biasa sejak berseragam Blaugrana. Pedri didatangkan dari La Palmas pada 2020 dan kini pemain 18 tahun itu seperti roda permainan tim di lini tengah Barcelona.

Sama seperti Iniesta, Pedri kerap beroperasi di sisi kanan, kiri atau tengah lapangan. Tak jarang Pedri dibanding-bandingkan dengan gaya permainan Iniesta.

“Saya harus menjadi diri sendiri, Pedri. Sebuah kehormatan bagi saja dibandingkan dengan Andres Iniesta,” ucap Pedri dikutip dari Goal.

Total sepanjang musim lalu, Pedri telah tampil di 52 pertandingan dengan sumbangan empat gol serta enam assists di semua ajang. Berkat performa apiknya di Barcelona, Pedri pun berhasil menembus skuad Tim Nasional Spanyol di Piala Eropa 2020. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com