Pemain Muda Barito Indisipliner Bersama Timnas U-19, Klub Ambil Langkah Humanis

0
30
Indisipliner Timnas U-19

Vivagoal – Liga Indonesia –  Muhammad Yudha Febrian, pemain muda Barito Putera, harus dicoret dari pemusatan latihan Timnas U-19. Sang pemain diberitakan melakukan tindak indisipliner saat pemusatan Garuda Muda di Jakarta.

Menanggapi situasi ini, Barito mengambil langkah humanis terhadap salah satu pemain mudanya tersebut. Diakui CEO Laskar Antasari, Hasnuryadi Sulaiman, pemain yang bersangkutan akan diberi pembinaan lanjutan.

Hasnur menjelaskan bukan sanksi yang dipilih buat Yudha Febrian, melainkan pembinaan humanis dengan aspek cinta dan kekeluaraan. Di mana klub telah memutuskan untuk membina pemain 18 tahun itu secara kerohanian dengan mengirimnya ke salah satu pasantren di Jawa Barat.

“Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kita sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman.

“Kami dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirimkan Yudha ke pesantren. Harapan kita tindakan yang kita ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dikutip dari Instagram resmii klub.

Yudha pun menerima keputusan manajemen Barito Putera tersebut. Sadar telah melakukan kesalahan dia turut meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuatnya.

“Saya meminta maaf kepada keluarga besar Barito Putera, Timnas Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang telah saya perbuat. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi, ini menjadi pelajaran buat saya sebagai pemain.


Baca Juga:


“Setelah berbicara dengan orang tua dan manajemen saya sudah siap dan ikhlas menjalani ini. Supaya ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” kata Yudha.

Sebelumnya, Yudha dan Serdy Ephy Fano kedapatan meninggalkan hotel sampai dini hari. Hal ini pulalah yang membuat tim pelatih memutuskan untuk mencoret keduanya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here