Pemain Muda Persib Ini Kaget Dipanggil Ikut TC Timnas U-19 - Vivagoal.com
Kakang Rudianto, pemain muda Persib Bandung
Kakang Rudianto, pemain muda Persib Bandung (Sumber: Media Officer Persib)

Pemain Muda Persib Ini Kaget Dipanggil Ikut TC Timnas U-19

Fachrizal Wicaksono - November 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong sudah memanggil 33 pemain untuk ikut dalam virtual Home Training yang sudah digelar sedari 5 November kemarin dan dijadwalkan selesai 15 November mendatang.

Adapun TC virtual ini digelar sebagai salah satu bentuk seleksi timnas U-19 sebelum benar-benar menjalani pemusatan latihan yang sesungguhnya, yang direncanakan akan dilakukan di Belanda ataupun Korea Selatan.

Yang menarik, dari ke-33 nama pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong, ada nama pemain muda Persib Bandung, yakni Kakang Rudianto. Sebagaimana yang diketahui, Kakang Rudianto sebelumnya tak pernah memperkuat skuad utama Maung Bandung karena Liga 1 2020 yang terus mengalami penundaan.

Selain itu, Kakang juga baru beberapa bulan ini dipromosikan naik ke skuad senior Persib karena adanya regulasi PSSI yang mengharuskan setiap klub memiliki 4 pemain U-20 dalam skuadnya.


Baca Juga: 


Alhasil, Kakang Rudianto sendiri kaget ketika mendengar kabar bahwa ia dipanggil ikut dalam virtual Home Training yang digelar pelatih asal Korea Selatan itu. Ia pun bertekad tak bakal menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk bisa masuk dalam skuad timnas U-19.

“Sangat senang dan tidak menyangka dapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong untuk ikut dalam virtual home training. Saya berjanji akan berjuang keras dan siap mengikuti TC secara maksimal.” ucap Kakang dilansir dari laman resmi PSSI.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com