Pemain Munchen dan Dortmund Dipotong Gaji, Ada Apa?

0
22
Munchen Dortmund

Vivagoal BundesligaPandemi virus Corona jadi pukulan telak buat keuangan klub. Demi menekan pengeluaran, para pemain Borussia Dortmund dan Bayern Munchen sampai rela gajinya dipotong.

Tidak adanya pertandingan membuat pemasukan klub secara otomatis berkurang drastis. Oleh karena itu, para pemain Dortmund dan Bayern dengan suka cita rela gajinya dipangkas.

Berdasarkan laporan Sportbild, para petinggi klub sudah mendiskusikan hal ini para pemainnya, Selasa (24/3) waktu setempat. Para pemain Dortmund tak keberatan dengan adanya rencana pemotongan gaji tersebut.

Dortmund sendiri menargetkan pemotongan gaji sebesar 20% selama tidak ada pertandingan. Jika nantinya liga harus dilanjutkan tanpa penonton, maka pemotongan gaji hanya akan berkisar 10% saja. Tagihan gaji Dortmund sendiri setiap bulannya sebesar 140 juta euro.

Itu artinya, klub bisa menghemat 2,3 juta euro per bulannya, dan sebanyak 850 karyawan yang ada di Dortmund diharapkan tidak kehilangan pekerjaannya.


Baca Juga:


Hal serupa juga terjadi di Bayern. Para pemain dan dewan direksi akan menerima pemotongan gaji sebesar 20%.

 Para petinggi Bayern seperti Karl-Heinz Rummenigge, Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic sudah menyepakati keputusan ini saat bertemu para kapten tim seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here