Pemain Seperti Haaland Tak Setiap Saat Hadir Di Liga Inggris - Vivagoal.com
Erling Haaland Tak Bisa Dibandingkan dengan Ibrahimovic!
Sumber: Detiksport

Pemain Seperti Haaland Tak Setiap Saat Hadir Di Liga Inggris

Irman Maulana - June 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Liverpool, Jamie Carragher mengaku tertarik untuk melihat bagaimana Erling Haaland bisa menyatu dalam gaya bermain dari Pep Guardiola. Carragher pun mengakui menjadi hal luar biasa karena Haaland bisa hadir di Liga Inggris.

Manchester City resmi mendaratkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 51 juta pounds. Haaland menjadi salah satu pemain yang kiprahnya di Premier League paling dinantikan oleh publik sepakbola.

Apalagi Haaland bergabung dengan Man City, sebagai juara bertahan dan tampil tanpa sosok No.9 sepanjang musim lalu. Sementara Haaland total bisa menyumbangkan 86 gol dari 89 laga untuk Dortmund sejak 2020 silam.

Ada Peran Riyad Mahrez Dibalik Kepindahan Haaland ke City
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Carragher mengakui jika Haaland bisa membuat sebuah perbedaan ketika Man City menghadapi laga besar. Tetapi semua itu tergantung bagaimana caranya untuk bisa menyatu dengan gaya bermain yang diusung oleh Guardiola pada City musim depan.

“Ini mengkhawatirkan bagi seluruh Liga Premier. Kami berbicara tentang salah satu pemain hebat dunia bahkan di usia yang begitu muda. Tetapi tidak harus mengibarkan bendera putih terlalu dini, karena akan sangat menarik bagaimana dia cocok dengan tim,” ujar Carragher dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


Carragher pun merasa Haaland bisa memberikan efek cukup besar pada Liga Inggris. Menurutnya kehadiran pemain dengan talenta luar biasa seperti Haaland tidak setiap saat, apalagi ketika masih memiliki karir yang sangat panjang.

“Pep Guardiola belum benar-benar menggunakan striker murni dalam beberapa tahun terakhir dan dia masih sangat sukses. Jadi, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana dia menyatukannya,” ungkapnya.

“Tetapi dari sudut pandang Premier League, fantastis bahwa kita memiliki salah satu pemain terkemuka dunia sekarang bergabung dengan liga kami,” pungkasnya.

“Itu tidak selalu terjadi, tentu saja di usia muda, dan banyak tahun-tahun terbaiknya akan berada di Premier League. Akan sangat menarik bagi semua orang untuk menonton, tetapi itu jelas akan menjadi proposisi yang sulit mencoba menghentikan Manchester City.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com