Pemain Termahal Manchester City Akui Masih Beradaptasi

0
513
Pemain Termahal Manchester City Akui Masih Beradaptasi

Vivagoal Liga InggrisPemain termahal Manchester City yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin, Rodri Hernandez mengaku masih mendalami adaptasinya bersama The Sky Blues. Pasalnya, gaya bermain City dengan Atletico Madrid sangat berbeda.

Bersama Atletico asuhan Diego Simeone, Rodri diplot sebagai gelandang bertahan guna menyempunakan skema ultra defensive yang diterapkan entrenador asal Argentina itu. Sementara di City, Pep Guardiola mengedepankan skema possession yang dikombinasikan dengan permainan menyerang. Kedua taktik ini jelas begitu kontradiktif untuk Rodri. Namun ia mengaku menikmati proses adaptasi tersebut.

“Saya bermain dengan tim sedinamis City – selalu ingin menyerang, menghibur. Proses adaptasi disini tengu tak mudah” buka Rodri kepada situs resmi klub
“Saya berusaha untuk beradaptasi sebaik mungkin, saya tahu saya masih belajar. Tapi saya senang belajar karena Pep Guardiola sangat yakin dengan saya. Intinya, saya ingin membantu tim dengan gaya saya, tapi untuk saat ini, saya harus melihat seperti apa gaya main tim,” pungkasnya.

Baca Juga: Winks: City dan Liverpool Tak Bisa Anggap Remeh Tottenham

Rodri sendiri datang ke Manchester dengan ekspektasi tinggi. Dirinya bahkan digadang sebagai Sergio Busquets baru yang mampu memainkan bola. Sejatinya Rodri memang memiliki intelejensi tinggi dan umpan-umpan yang terukur. Bahkan kala City bermain imbang kontra Tottenham kemarin. Dirinya berani naik ke depan guna membantu penyerangan.

Meski demikian, banyak pihak menyebut dirinya masih harus meningkatkan kecepatan bermain guna mendapatkan hasil maksimal bersama City yang dikenal begitu agresif dalam menyerang. Selanjutnya, City akan bertanding melawan Bounemouth pada akhir pekan ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here