Pemain Timnas Vietnam Dilirik Klub La Liga Spanyol, Indonesia?

0
197
Pemain Timnas Vietnam Dilirik Klub La Liga Spanyol, Indonesia

Vivagoal – Pemain muda Timnas Vietnam dikabarkan dilirik oleh salah satu klub peserta La Liga Spanyol, Deportivo Alaves. Lalu kapan giliran pemain Indonesia?

Kiprah timnas senior Vietnam dan timnas U-23 nya dalam dua tahun terakhir memang sangat mentereng. Timnas U-23 Vietnam berhasil keluar sebagai runner up Piala Asia U-23 tahun 2018, dan menjadi semifinalis Asian Games 2018.

Untuk timnas senior Vietnam, mereka berhasil keluar sebagai juara AFF Cup 2018. Kesuksesan Vietnam ini pun kemudian berimbas kepada salah satu pemain mudanya, Nguyen Quang Hai.

Gelandang 21 tahun itu dilirik untuk bermain di salah satu liga terbaik dunia, La Liga Spanyol bersama Deportivo Alaves. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO La Liga untuk Asia Tenggara, Australia, Jepang dan Korea Selatan, Ivan Codina.

Baca Juga :  Inilah Rahasia Ajax Tundukkan Tottenham!

“Nguyen Quang Hai sangat berbakat, tidak hanya di Vietnam, tapi juga Asia. Dia adalah pemain yang sangat ingin kami bawa ke Deportivo Alaves, tim yang berlaga di La Liga.” ungkap Ivan dikutip dari Bongda.

“Sejauh yang saya tahu, yang menjadi pemain inti di timnas Vietnam adalah pemain jebolan U-23, mereka sungguh punya masa depan cerah karena bakat pemain mudanya.” Codina menambahkan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Baca Juga :  Lopetegui Digantikan Eks Pelatih Madrid B, Santiago Solari

Prestasi timnas Indonesia memang tidak secemerlang Vietnam dalam dua tahun terakhir. Timnas Indonesia bahkan gagal total di ajang Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. Tapi, bakat-bakat sepakbola Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan Vietnam. Namun, belum ada pesepakbola di tanah air yang dilirik tim dari La Liga, Spanyol.

Meskipun sudah ada beberapa yang pernah dekat dengan sepakbola Spanyol seperti Arthur Irawan yang pernah dikontrak Espanyol B dan Malaga B, kemudian Syahrian Abimanyu yang pernah menimba ilmu di akademi Valencia dan yang teranyar Osvaldo Haay yang sempat mengikuti trial selama 10 hari di Numancia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here