Pemilik Liverpool Jauh Lebih Baik dari Pemilik MU, Ini Buktinya! - Vivagoal.com
Pemilik Liverpool Jauh Lebih Baik dari Pemilik MU, Ini Buktinya!

Pemilik Liverpool Jauh Lebih Baik dari Pemilik MU, Ini Buktinya!

Heri Susanto - October 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisLiverpool dinilai jauh beruntung karena dimiliki oleh Fenway Sports Group (FSG). Hal ini karena bos mereka, John W Henry memiliki kinerja yang lumayan baik jika dibandingkan dengan keluarga Glazers, sang empunya Manchester United.

Dilansir dari Express, Sembilan tahun yang lalu tatkala pengusaha asal Amerika itu datang ke Kota Pelabuhan, Henry mendeklarasikan bahwa FSG datang untuk membantu Liverpool. Dalam deklarasinya tersebut, Henry menyerukan empat janji yang dipecah dalam beberapa target.

Janji-jani itu sendiri meliputi;

  1. Mengurangi utang klub yang dibuat pemilik sebelumnya,
  2. Mengembalikan kejayaan klub di dalam dan di luar lapangan,
  3. Bersaing merebut trofi,
  4. Mengembalikan kultur juara ke dalam klub.

Jika dilihat dari apa yang tengah terjadi di Liverpool saat ini, empat janji tersebut tentu sudah hampir terealisasi. Nama besar Liverpool mulai kembali dengan trofi juara yang sudah mulai berdatangan, Liga Champions musim lalu sebagai buktinya.

Kondisi tersebut tentu bertolak belakang dengan rival abadi mereka, Manchester United. Yang paling terlihat tentu saja fakta di mana keluarga Glazers dan Ed Woodward tidak pernah mendapatkan kepercayaan fans kendati sudah berada di sana bertahun-tahun lamanya.


Baca Juga: Tampil Impresif di Liga, Liverpool DIlarang Terlena

Fans menilai jika nama-nama yang berada di Manchester United hanya mengeruk uang sebanyak mungkin yang memang benar bisa dilakukan. Namun, MU merosot dengan pasti, terpuruk kian dalam, mungkin karena salah pemilik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com