Penampilan Coutinho Belum Stabil, Valverde: Biasa, Tak Perlu Diributkan

0
328
Menurunnya Performa Coutinho Bagi Valverde Normal-Normal Saja

Vivagoal – La Liga – Penampilan gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho besama Barcelona masih belum konsisten. Tapi pelatih El Barca, Ernesto Valverde menganggap itu hal biasa, tak perlu diributkan.

Sudah tiga laga performa Philippe Coutinho di Barcelona biasa-biasa saja. Eks gelandang Liverpool itu sama sekali tidak memberi kontribusi baik assist apalagi gol buat Los Cules.

Setelah mengalami cedera hamstring yang memaksanya menepi selama tiga pekan, Coutinho tak kunjung bisa tampil apik sejauh ini.

Menurunnya penampilan gelandang berusia 26 tahun itu ternyata tak lantas mengkhawatirkan Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut justru membela anak asuhnya itu dan membandingkannya dengan performa Luiz Suarez yang kadang gagal membuat gol.

“Setiap pemain, sangat sulit mempertahankan penampilannya sepanjang musim. Seperti Luiz Suarez yang tidak mencetak gol, semua pemain punya masa naik dan turun.” jelas Valverde kepada AS.

“Buat Barcelona, Philippe pemain penting. Dia dimainkan di babak kedua saat menghadapi Espanyol. Dia adalah opsi lain buat lini serang kami, dan kami akan selalu mendukungnya agar ia bisa cepat kembali ke penampilan terbaiknya.” Valverde menambahkan.

Coutinho sendiri sudah mencatatkan penampilan sebanyak 13 kali bersama Barcelona di ajang domestik. Total sudah 4 gol ia sumbangkan plus 1 assist dibuat eks pemain Inter Milan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here