Pengakuan Eks Bomber Barcelona Soal Kehebatan Messi Muda

0
297
Lionel Messi
Sumber: Twitter WeAreMessi

VivagoalLa LigaMantan penyerang Barcelona, Ludovic Giuly, berkisah soal pengalamannya merumput di Camp Nou. Dia mengaku harus tersingkir karena kehadiran Lionel Messi di skuad utama Barca. 

Giuly didatangkan Barcelona pada 2004 silam setelah tampil cemerlang bersama AS Monaco. Awal bergabung dengan Blaugrana, bersama Ronaldinho dan Samuel Eto’o, Giuly menjelma menjadi trio maut di benua Eropa.

Namun pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard,  juga mulai memberi kesempatan kepada Messi untuk latihan bersama tim utama. Akibatnya fatal,  posisi Giuly tergeser oleh kehadiran Messi dan tidak lagi mendapat tempat di skuad utama. 

“Messi baru berusia 16 tahun, tapi ia sudah mempermainkan kami semua di sesi latihan. Pemain Barca kerap menendangnya di semua lini agar tak dipermainkan oleh bocah itu, tapi ia tak melawan dan terus saja bangkit dan bermain.

“Setiap pergerakan Messi begitu berbahaya. Sulit dipercaya, di usianya, dia sudah bisa mengelabui empat pemain terakhir dan mencetak gol. Meskipun tim sudah memasang empat bek, dia tak terlihat gugup. Dia begitu sulit dihentikan dan dia terus melaju. Messi seperti Alien, dia sudah membunuh kami semua,” ungkap Giuly seperti dilansir dari Sport.

Kendati demikian, tak ada kekecewaan mendalam dalam diri pemain asal Prancis tersebut. Giuly sadar bahwa ia sendiri dibuat kesulitan mengimbangi permainan Messi remaja.

Baca Juga: 

“Sungguh sulit untuk bisa jadi pemain tetap dengan pemain berkualitas seperti Messi. Meskipun saya tidak banyak lagi bermain seperti yang saya inginkan, saya tetap merasa bahagia dan tidak ingin pergi,” jelas Giuly.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here