Penjelasan Tuchel, Kenapa Tak Mau Kehilangan Gilmour dan Anjorin - Vivagoal.com
Titel Liga Inggris Mustahil, Tuchel Bidik Piala FA dan Liga Champions
Thomas Tuchel, Sumber: Football London

Penjelasan Tuchel, Kenapa Tak Mau Kehilangan Gilmour dan Anjorin

Irman Maulana - February 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berharap bisa melanjutkan tren yang dilakukan oleh Frank Lampard di Chelsea ketika Ia banyak mengorbitkan para pemain muda mereka sejak musim lalu.

Meski mendapat tawaran pinjaman dari klub lain, The Blues akhirnya memutuskan untuk mempertahankan dua pemain muda mereka, Billy Gilmour dan Tino Anjorin di sisa musim ini. Thomas Tuchel mengakui bahwa dia ingin mempertahankan mereka setelah melihat keduanya dalam latihan tim.

Gilmour sendiri terbuka untuk menerima peminjaman dari tim lain demi mendapatkan menit bermain yang cukup. Hal tersebut karena Ia ingin mengamankan peluangnya meraih satu slot di Timnas Skotlandia yang akan berlaga di Euro musim panas mendatang.

Namun, rupanya Tuchel terkesan dengan performa Gilmour beserta Anjorin, yang semakin menemukan kualitas yang mereka miliki saat berlatih di tim utama, khususnya sejak berada dibawah bimbingan Frank Lampard.


Baca Juga:


“Itu mungkin periode transfer paling nyaman dalam hidupku sebagai pelatih profesional. Saya baru masuk dalam beberapa hari. Saya senang dengan setiap pemain yang ada di lapangan, tidak ada cedera besar,”ujar Tuchel dilansir Goal.

“Jadi tidak perlu satu menit untuk memikirkan tentang membawa pemain masuk. Sebaliknya, kami memutuskan untuk mempertahankan Tino Anjorin dan Billy Gilmour bersama grup karena sangat menyukai apa yang saya lihat dari kedua orang itu.

“Billy (Gilmour) sangat dekat dalam hal kualitas dan etos kerja serta kepribadian. Jadi kami memutuskan dengan sangat cepat. Itu bahkan bukan keputusan, sangat jelas bahwa kami akan melanjutkan grup ini.”

Gilmour berpotensi bisa masuk dalam skuad Chelsea saat menghadapi Tottenham dini hari nanti. Hal ini karena Kai Havertz yang kemungkinan besar masih belum bisa bermain karena mengalami cedera.

Sepanjang musim ini Gilmour telah bermain di total tujuh pertandingan Chelsea di semua kompetisi. Sementara Anjorin baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak tiga pertandingan saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com