Pentingkah Penggunaan VAR dalam Game FIFA?

0
136
Pentingkah Penggunaan VAR dalam Game FIFA?

Vivagoal – IGL – Dalam beberapa waktu belakangan, FIFA 20 memiliki banyak peminat lantaran game besutan EA Sports tersebut menampilkan grafis yang terlihat nyata layaknya match pada pertandingan asli. Teranyar, menyeruak pertanyaan, akankah FIFA 20 bakal menampilkan VAR seperti pertandingan sepakbola pada umumnya?

Di edisi sebelumnya, sempat muncul perdepatan akankah FIFA bakal menghadirkan VAR ke dalam bagian dalam permainan mereka. Namun, game yang berbasis di Amerika Serikat enggan melakukannya. Hal tersebut disampaikan langsung ole Direktur Game FIFA 20, Samuel Rivera.

“Saya mengkonfirmasi VAR tidak akan ada di FIFA 20. Ada banyak hal dalam gameplay yang kami butuhkan untuk memiliki pengalaman yang lebih realistis, dan kami memutuskan proritasnya adalah fokus pada peningkatan fisik bola, tembakan, dribbling, hingga posisi pemain,” dunukil dari Juegos.

Baca Juga:  Awal Maret, FIFA 20 Bakal Siapkan Kejutan, Apa itu?

VAR, yang baru hadir dalam Piala Dunia 2018 memang menjadi bumbu tersendiri dalam sebuah pertandingan. Tak jarang berbagai keputusan kontroversial dari wasit hadir karena keberadaan VAR. Namun FIFA nyatanya masih memiliki pertimbangan khusus dengan menghadirkan automatic offside dan foul lainnya dalam sebuah pertandingan. Oleh karena itu, untuk saat ini, keberadaan VAR dalam game FIFA tak benar-benar dibutuhkan.

Di sisi lain, Dexerto melaporkan jika akun twitter @UltimateTeamUK sempat membuat poling terkait pentingnya VAR dalam sebuah pertandingan. Haslnya, dari 5.816 responden 44% memilih setuju, 31% menyatakan tidak, dan 25% menyatakan tidak peduli.

Jangan lupa ikuti turnamen FIFA 20 dan PES 2020 di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here