Penyebab Kekalahan Inter Milan Menurut Antonio Conte

0
209
Conte vs Real Madrid
Pelatih Inter usai kekalahan di tandang kontra Real Madrid pada matchday 3 UEFA Champions League (Photo: Inter.it)

Vivagoal – Liga Champions – Meski harus mengakui keunggulan tuan rumah Real Madrid, Antonio Conte bersikukuh jika Inter Milan masih berada di jalur yang tepat. Kekalahan tersebut menurut Conte membuktikan jika detil kecil pertandingan bisa mengubah keadaan pertandingan.

Para pemain Inter Milan sebenarnya sempat membuka asa mereka meraih poin, ketika bisa mengejar ketertinggalan mereka dari 2-0 menjadi 2-2 saat melawan Madrid dini hari tadi.

Nerazzurri bangkit dengan mencetak dua gol balasan yang dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit 35 dan Ivan Perisic di menit 68. Namun kelengahan para pemain bertahan Inter berhasil dimanfaatkan oleh Rodrygo untuk meraih kemenangan bagi Madrid.

Pasca pertandigan, Conte tetap memuji usaha anak asuhnya yang memiliki keinginan kuat meraih poin saat melawan Madrid. Ia mengatakan jika berbagai hal hingga detil terkecil dapat mengubah segalanya seperti yang terjadi dalam laga seperti ini.

“Ini adalah Inter saya, baik ataupun buruk. Saya rasa kamu juga harus berkembang dan tidak tahu berapa banyak tim yang datang kesini memainkan sepakbola seperti kami, menyamakan kedudukan dari 2-0, kembali pada permainan serta memiliki peluang menang 3-2,”ujar Conte dilansir Football Italia.

“Kami kebobolan gol ketiga dan hasilnya tak menggambarkan usaha yang dilakukan oleh anak-anak, tapi ini membuktikan jika detil bisa mengubah permainan.

“Terjadi sebuah back-pass dan saya rasa Mendy melanggar Hakimi sebelumnya. Pada pola permainan, kami harus lebih menjaga determinasi. Pemain Inter harus sadar jika detil kecil bisa membuat perubahan.

“Real Madrid mengatakan laga ini sebagai Final, jadi mereka memberikan segalanya. Konsentrasi, tekad, dan sadar pentingnya hasil akhir. Saya harus katakan jika secara keseluruhan puas pada pendekatan para pemain, tapi bagian kecil jadi pembeda.


Baca Juga:


Inter kini untuk sementara harus berada di peringkat terbawah pada klasemen Grup B dengan hanya meraih dua poin saja. Tetapi Conte tidak panik dan optimis jika mereka bisa meraih sembilan poin di tiga laga berikutnya.

“Ada tiga pertandingan selanjutnya, sembilan poin yang bisa kami raih. Tim ini menunjukan mereka bisa bersaing. Saya pikir, dengan sedikit keberuntungan, Inter bisa membawa pulang hasil positif, tidak hanya penampilan bagus,”ungkapnya.

“Kami harus terus bekerja pada detil kecil dan sadar jika usaha, mentalitas, dan kepercayaan diri membuat penampilan Inter seperti sekarang. Kami berada di jalur yang tepat, tapi detil kecil itu terlalu menyakitkan saat ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here