Penyerang Osasuna Sebut Messi Masih Lebih Hebat Ketimbang Maradona

0
499
Penyerang Osasuna Sebut Messi Masih Lebih Hebat Ketimbang Maradona

VivagoalLa Liga – Megabintang Barcelona, Lionel Messi acap kali dibandingkan dengan Diego Maradona. Penyerang Osasuna asal Argentina, Chimy Avila berpendapat bahwa Messi tak bisa dibandingkan dengan pemilik gol ‘Tangan Tuhan’ tersebut.

Messi tampil luar biasa saat membela Barcelona. Sebanyak 38 trofi sudah dia sumbangkan sejak membela tim senior Los Cules dari tahun 2004 silam. Kehebatan Messi di Barcelona sudah mendapatkan pengakuan. Dia telah mengoleksi tiga anugerah The Best FIFA Football Awards dan punya enam trofi Ballon d’Or dimana empat diantaranya ia raih secara beruntun sedari 2009 hingga 2012 silam.

Tapi Messi belum bisa menyumbangkan piala untuk Argentina. Di Piala Dunia 2014, La Pulga cuma bisa membawa Albiceleste sebagai runner-up, sementara pada Piala Dunia 2018 lalu, Argentina sudah tersingkir sedari babak 16 besar.

Sementara itu, Maradona yang tak banyak memenangi trofi saat membela Barcelona dan Napoli, bisa mengantarkan Argentina menjadi juara dunia tahun 1986. Berdasar dari itu, Presiden Argentina, Alberto Fernandez pernah mengatakan bahwa semua yang telah diraih Messi tak membuat dirinya bisa dianggap lebih baik dari Maradona.

Namun pendapat tersebut kurang disetujui oleh Chimy Avila. Sebabnya, Messi pemain yang tak bisa dibandingkan dengan pemain manapun. Dia pemain nomor satu dunia, dan tak ada pemain lain termasuk Maradona yang mendekati dia hari ini.

“Setiap pemain ingin bermain dengan Messi atau memiliki pelatih seperti Cholo (Diego Simeone) di Atletico Madrid.” ucap Chimy Avila seperti dikutip dari Goal International.


Baca Juga:



“Messi adalah satu-satunya pemain yang tidak bisa anda bandingkan dengan siapapun. Saya selalu mengatakan bahwa Maradona hanya saya lihat di video, sementara Messi, saya sudah sangat sering menghadapinya.” lanjut Chimy Avila.

“Melawan Messi, kami butuh rencana untuk membawa borgol dan pistol. Dia seorang yang genius, dalam 10 menit, dia bisa melakukan apa saja yang dia mau lakukan.” Chimy Avila menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here