Pep Berharap Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

0
105
Pep Berharap Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Harapan tersebut dituturkan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola mengingat Bayern Munchen merupakan bagian dari perjalanan karirnya. Ia pun meminta maaf jika harapan itu menyakiti warga Inggris.

Pep sendiri baru saja mengantarkan Manchester City lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Di babak 16 besar mereka berhasil menggulung Schalke dengan agregat 10-2. Mereka berhasil menang di dua pertemuan yakni dengan skor 3-2 dan 7-0.

Keberhasilan Man City itu membuat tiga wakil Inggris memastikan diri bermain di perempatfinal Liga Champions nanti, bersama Tottenham Hotspur dan Manchester United. Lalu, Kamis (14/3) dini hari WIB nanti, Liverpool akan berusaha menyusul ketiga rivalnya tersebut jika mampu mengalahkan Bayern di Allianz Arena.

Baca Juga :  Atletico vs Real Madrid: Kedua Tim Siap Berebut Poin

Meski kini tengah melatih tim Inggris, namun Pep tetap menaruh dukungan kepada Bayern yang pernah ia latih. Sembari meminta maaf pada publik Inggris, ia berharap Liverpool nanti tersingkir di Liga Champions.

“Saya minta maaf kepada orang-orang Inggris, tetapi saya ingin Bayern yang lolos ke babak selanjutnya,” kata Guardiola di Sky Sports. “Saya merupakan bagian dari klub tersebut. Saya mencintai Munchen. Saya mencintai Bayern. Saya punya banyak teman di sana.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan jika kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Schalke di leg kedua dini hari tadi diraih dengan susah payah. Ia menyebut harus bisa memaksimalkan pemain yang ada terutama di sektor pertahanan yang ditinggal oleh pemain inti yang cedera.

“Kami bermain dengan banyak bek yang absen hari ini, banyak bek tengah yang cedera. Kami hanya punya Danilo, yang tampil luar biasa.”

Baca Juga :  Pemain MU Akui Messi Sebagai Pemain Terbaik di Dunia

“Saya cukup kecewa dengan kegagalan kami untuk mampu menunjukkan identitas kami pada 20 menit pertama, tapi saya memahami situasi demikian memang biasa terjadi, anda tidak bisa mengharapkan kami bermain seperti unggul empat atau lima gol.

“Kami memainkan 20-25 menit pertama dengan mencoba tidak kehilangan keunggulan kami di Jerman, karena itulah kami tidak banyak menyerang.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here