Pep Guardiola: Man City Suka Telat Panas, Tapi Bakal Juara di Akhir - Vivagoal.com
Pep Guardiola: Man City Suka Telat Panas, Tapi Bakal Juara di Akhir
Pep Guardiola, Foto: dok Bola Okezone

Pep Guardiola: Man City Suka Telat Panas, Tapi Bakal Juara di Akhir

A Hendra - August 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kegagalan Manchester City memenangkan trofi Community Shield awal musim ini tak membuat Pep Guardiola khawatir. Menurut manajer asal Spanyol itu, The Citizens memang selalu telat panas namun bakal menjadi juara pada akhirnya.

Manchester City yang berstatus juara Premier League musim lalu dipaksa mengakui keunggulan Leicester City pada laga Community Shield akhir pekan kemarin. Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (7/8), The Citizens menyerah dengan skor tipis 0-1 dari The Foxes.

Kegagalan meraih trofi perdananya musim ini tak lantas membuat Guardiola pusing. Menurutnya, City memang kerap butuh waktu untuk benar-benar bisa berada di puncak performa. Hal itu merujuk pada perjalanan pada musim lalu, di mana mereka mengawali musim  kurang apik hingga sempat terdampar di posisi ke-14.

Man City harus tumbang di tangan Leicester pada pekan kedua serta imbang melawan Leeds United di pekan berikutnya. Tapi dalam perjalanannya, Man City mampu melewati 19 pertandingan tanpa kekalahan, dengan 15 diantaranya dituntaskan dengan kemenangan beruntun.


Baca Juga:


“Kami selalu telat panas seperti musim lalu. Musim lalu kami begitu, ketika hasilnya sedikit mengecewakan, tapi setelah beberapa waktu, kami mulai terus menang. Saya masih sangat percaya diri akan banyak hal bagus terjadi musim ini. Meski kami harus mencoba mendapat poin sesegera mungkin,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Mirror.

“Laga per laga, pekan per pekan, kami akan selalu berusaha mencoba jadi yang terbaik tuk bersaing sebaik mungkin.” jelasnya. Di awal musim, kami akan berusaha mendapat hasil, meski kami tahu kalau kami selalu telat panas, seperti musim lalu ketika kami dikalahkan 2-5 dari Leicester di kandang di Premier League.

“Tapi para pemain yang main di Community Shield, mereka akan lebih baik. Itulah proses. Hari ke hari, pekan ke pekan, dan laga per laga kami akan mencoba yang terbaik untuk bersaing di setiap pertandingan. Setelah jeda internasional, kami mulai di Liga Champions, dan setiap pertandingan akan lebih baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com