Pep Kembali Tegaskan Tim Ini Sebagai Lawan Terberatnya

0
178
Pep Kembali Tegaskan Liverpool Sebagai Lawan Terberatnya

Vivagoal Liga InggrisPelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku kagum dengan penampilan Liverpool. Ia bahkan menegaskan jika The Reds sebagai lawan terkuat yang pernah ia hadapi.

Liverpool terus mengalami perkembangan yang sangat pesat setidaknya dalam tiga musim berjalan. Setelah dua musim yang lalu finis di peringkat empat, musim kemarin mereka berhasil melesat ke peringkat dua. Dan kini, The Reds tampak nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Pep sendiri kembali menegaskan kekagumannya atas perkembangan yang terjadi di kubu sang rival. Ia menyebut jika tim asuhan Jurgen Klopp itu menjadi lawan terkuat dalam karier melatihnya.

Baca Juga: Dikabarkan Ribut dengan Aguero, Pep Guardiola Buka Suara

“Lawan yang kami miliki, saya sudah mengatakannya berkali-kali, adalah lawan terkuat yang pernah saya hadapi dalam karir saya sebagai pelatih yakni Liverpool,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Goal International.

“Saya serius. Saya mengatakan itu saat mereka sedang berada di depan, saya mengatakannya saat kami berada di depan; saat kami menang dan kalah,” lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut kemudian mengatakan jika Liverpool memiliki skuad yang sangat lengkap. Setiap pemain yang ada di sana bisa mengisi posisinya dengan baik seusai kebutuhan tim, mulai dari serangan balik, menyerang, ataupun bertahan.

“Mereka benar-benar memiliki segalanya dalam hal penguasaan posisi, serangan balik, skema bola mati, transisi, menyerang, bertahan, dan mentalitas. Stadion Anfield. Ada begitu banyak hal,” tambahnya.

Guardiola merasa peluang untuk Manchester City bisa keluar sebagai juara tiga musim berturut-turut semakin berat. Apalagi mereka tengah dalam keadaan pincang setelah ditinggal Aymeric Laporte yang mengalami cedera parah ditambah mereka kini tertinggal hingga lima poin dari Liverpool.

“Saya tahu betapa sulitnya dulu, betapa sulitnya saat ini, dan betapa sulitnya di masa mendatang. Namun itulah tantangan yang harus dihadapi. Sama halnya dengan bek tengah. Kami hanya, ‘Oke, mari mencari solusi untuk terus membuat tim tampil stabil dan bagus’,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here