Pep Sudah Temukan Suksesornya di City, Siapa Dia?

0
100
Pep Sudah Temukan Suksesornya di City, Siapa Dia?

Vivagoal Liga InggrisJosep Guardiola melihat jika Mikel Arteta adalah suksesor terbaik saat dirinya suatu saat nanti meninggalkan Manchester City.

Tentu tak satupun fans Manchester City yang bersedia ditinggalkan oleh Pep Guardiola. Selama disana, pelatih asal Spanyol itu berhasil menyulap City menjadi salah satu tim menakutkan di Inggris dan juga Eropa. Sederet trofi bergengsi juga sudah ia hadirkan ke Etihad Stadium.

Namun kebersamaan tersebut bisa jadi akan segera berakhir. Pasalnya, catatan membuktikan jika Pep tak pernah menukangi sebuah klub lebih dari empat musim yang mana ini merupakan tahun keempat dirinya berada di Manchester City.

Pep kemudian mengisyaratkan jika suatu saat ia pindah, maka sudah ada calon terbaik untuk menggantikannya yakni Mikel Arteta.

Baca Juga: Jika Jadi Pelatih, Eto’o Ingin Bermain Seperti Pep Guardiola

“Saya cukup yakin [Arteta akan menjadi suksesor saya]. Dia akan meraih kesuksesan. Cepat atau lambat itu akan terjadi [Arteta menjadi pelatih],” ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal International.

“Dia seorang pelatih yang masih muda. Dia memiliki pengalaman, mengatasi pemain-pemain besar serta tim besar. Dia memiliki etos kerja yang luar biasa. Juga memiliki talenta spesial dalam menganalisis apa yang sedang terjadi dan menemukan solusinya,” lanjutnya.

Keyakinan Pep itu sendiri dilandasi dari pengalaman Arteta sebagai mantan gelandang. Menurutnya, nyawa permainan tim adalah gelandang dan Arteta sudah sangat paham bagaimana mengambil keputusan dalam situasi sulit.

“Kami sering berbicara soal apa yang ia yakini dan apa yang ia rasakan. Dia juga seorang gelandang bertahan, dan saya rasa ia bisa membaca situasi dari pinggir lapangan,” tambahnya.

“[Gelandang] terbaik bermain dengan memikirkan apa yang tim butuhkan di setiap momen. Dia ahli soal itu. Saat dia bisa melihat apa yang dibutuhkan di lapangan, kemudian anda di luar lapangan itu akan terasa lebih mudah,” tandasnya.

Arteta sendiri baru menggeluti dunia kepelatihan setelah memutuskan pensiun pada 2016. Ia kemudian langsung masuk dalam staf kepelatihan Guardiola di tahun yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here