Pep Tak Sesali Hasil Imbang Kontra Liverpool

0
259
Pep

VivagoalLiga Inggris – Kendati masih belum memperbaiki rekor pertemuannya dengan Klopp, namun Guardiola mengatakan jika tidak kebobolan di markas Liverpool sudah menjadi capaian yang cukup apik.

Tidak ada gol yang berhasil diciptakan Liverpool dan Manchester City saat kedua berhadapan di Anfield, malam tadi. Hasil itu sendiri cukup buruk terutama bagi Pep Guardiola saat bertemu dengan tim asuhan Jurgen Klopp.

Dalam catatan Opta sepanjang karirnya sebagai pelatih, Guardiola sudah 15 kali berhadapan dengan Klopp. Lima kemenangan berhasil diraih, delapan laga selesai dengan kekalahan, dua lainnya menuai hasil imbang. Ia juga tercatat sudah empat pertandingan tak pernah menaklukkan tim asuhan Klopp. Guardiola kalah tiga kali dan sekali menuai hasil imbang.

Meski dari segi rekor pribadi dengan Klopp kurang memuaskan, namun eks pelatih Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tersebut mengaku jika semua berjalan seperti yang diharapkan.

Ia menjelaskan para pemain dengan baik mengimbangi kontrol permainan yang coba dibangun oleh Liverpool melalui tiga penyerang andalan mereka. Semua pemain memberikan kontribusi terbaiknya dengan semua skema serangan dimulai dari bawah. Meski tak banyak menciptakan peluang namun Pep mengaku puas.

Baca Juga :  Masuk Team of The Weak, Ini Kata Bek Semen Padang

“Kami mencoba meraih kemenangan dan kami tidak kebobolan di Anfield adalah sesuatu yang spesial. Kami berhasil menciptakan peluang dan kami mencoba menjadi diri kami sendiri,” tutur Pep kepada BBC.

Manchester City sejatinya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan setelah mereka mendapat hadiah penalti jelang akhir pertandingan. Wasit tak ragu menunjuk titik putih setelah Virgil van Dijk menghadang laju Leroy Sane. Sayang Riyad Mahrez gagal menjalankan tugasnya.

Guardiola lagi-lagi mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil sepakan Mahrez. Ia mengatakan jika dirinya memang bukan eksekutor asli dimana eks Leicester tersebut sejatinya cukup memiliki kualitas untuk melakukannya.

“Dia (Mahrez) punya keberanian dan nyali untuk mengambil penalti. Di latihan dia menembak (penalti) dengan sempurna. Tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi,” tambahnya.

“Penendang yang biasanya adalah Sergio Aguero, tapi dia tak ada di sana.”

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here