Pep Temukan Jawaban Tuk Krisis Bek Tengah City, Apa Itu?

0
158
Pep Temukan Jawaban Tuk Krisis Bek Tengah City, Apa Itu?

Vivagoal Liga ChampionsManchester City sepertinya sudah mulai bernapas lega setelah mengalami krisis bek tengah. Pep Guardiola kini telah menemukan solusi untuk masalah tersebut yakni dengan memainkan Fernandinho sebagai bek tengah.

Krisis lini tengah Manchester City tak bisa dipandang sebelah mata.Dua palang pintu andalan Pep, Aymeric Laporte tengah mengalami cedera. Praktis, City hanya memiliki Nicolas Otamendi di jantung pertahanan. Meski demikian, Pep berhasil menemukan solusi atas permasalahannya itu.

Dalam laga kontra Shaktar Donetsk yang digelar pada Kamis (19/9) dinihari kemarin, Pep memasukan nama Fernandinho sebagai bek tengah. Dengan ini, pemain Brazil itu sudah dua kali dimainkan sebagai bek tengah. Ia pertama kali mencoba peran tersebut kala City membekuk  Brighton & Hove Albion 4-0 di Liga Inggris, Sabtu (31/8) silam. Ia masuk menggantikan Laporte yang harus ditandu keluar lapangan karena cedera.

Penampilan apik itu kemudian beranjut dalam lawatan City ke Stadion Metalist. Tampil sebagai kapten, Fernandinho lugas mengomando rekan-rekannya di barisan pertahanan. Imbasnya, lini serang Shakhtar pun kesulitan mencari celah untuk mencetak gol. Raksasa Ukraina itu hanya mampu melepaskan 6 tembakan, dan hanya 1 yang mengarah ke gawang Ederson Moraes. City pun akhirnya menang 3-0, lagi-lagi tak kebobolan.

Andil besar terlihat jelas diberikan oleh Fernandinho. Selama 90 menit, ia berhasil membuat 2 intersep, 3 kali memenangkan duel udara, serta memiliki akurasi umpan hingga 90 persen. Tak berhenti di sana, ia juga berperan dalam proses terciptanya gol kedua City. Fernandinho melakukan build-up serangan pertama sebelum dituntaskan Ilkay Guendogan mengeksekusinya menjadi gol. Pep pun tak ragu memuji Fernandinho seusai pertandingan.

Baca Juga: Cedera Laporte, Mimpi Buruk untuk City & Berkah Bagi Liverpool?

“(Penampilannya tadi) menjelaskan mengapa ia begitu penting bagi tim kami,” ujar Pep seperti dikutip dari BBC.

“Kami tak punya banyak pilihan. Dia satu-satunya yang kupunya (untuk menjadi bek tengah). Ada pemain lain yang bisa bermain di posisi tersebut, namun Fernandinho memiliki kecerdasan dan intelegensia yang tinggi. Ia pemain yang luar biasa,” sambung Pep.

“Dia tampil baik di laga pertamanya musim ini. Dia sudah berpengalaman dan memiliki kepribadian yang istimewa. Ucapannya didengar orang-orang di ruang ganti, jadi itu penting,” pungkas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here