Pep: Tenang, City Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions

0
806
Pep: Tenang, City Akan Lolos ke Semifinal Liga Champions

Vivagoal Liga ChampionsOptimisme coba dibangun oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ia menyebut timnya yakin akan menyingkirkan Spurs dan lolos ke babak selanjutnya.

Misi Manchester City tuk bisa berbicara banyak di kancah Eropa dihadapkan dengan kekalahan 0-1 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan pada leg pertama di stadion baru Spurs tersebut dirasa menjadi salah satu bukti kualitas City yang masih belum bisa bersaing di pentas Liga Champions.

Pesimisme jelas muncul untuk City. Hal semacam ini bukan kali pertama mereka kesulitan melewati fase gugur saat berjumpa dengan sesama wakil Inggris di Liga Champions. Musim lalu mereka harus gugur di babak perempatfinal usai kalah dari Liverpool.

 

Kendati demikian, sebuah semangat coba dibangun oleh Pep Guardiola. Ia menyebut saat ini timnya tengah merasakan ambisi besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia pun ingin membuktikan jika City mampu membalikan keadaan pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari mendatang.

Baca Juga :  Gagalnya Penalti Pogba Jadi Bukti Lemahnya Manajemen Solskjaer, Benarkah?

“Jika kalian bertanya apa yang akan terjadi, kami optimis akan berada di semifinal, itulah yang saya rasakan saat ini,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Itulah yang saya pikirkan sesaat setelah laga [kalah dari Spurs] dan ketika saya mereview pertandingan itu. Mungkin saya salah tapi apa yang saya rasakan saat ini, kami akan melaju ke semifinal,” tegasnya.

Keraguan juga sempat diutarakan oleh pemain City sendiri. Ilkay Gundogan menyebut jika City kerap gugup saat tampil di Liga Champions. Tak menampik, Pep juga mengungkapkan jika kompetisi tertinggi di Eropa itu memang cukup sulit. Meski begitu, ia optimis City bisa melewatinya.

“Tentu saja kompetisi itu [Liga Champions] lebih sulit dari yang anda bayangkan, tapi pendekatan kami, terutama di laga itu, bagus. Kami tampil buruk di awal laga melawan Lyon [kalah 1-2 di kandang], tapi pada akhirnya, kami lolos.”

“Saya tak mengira untuk bisa memecahkan masalah kemarin [di London]. Hasilnya tidak ideal tapi itu bukanlah bencana. Kami mampu mencetak gol dan kami akan melakukannya [lolos ke semifinal],” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here