Peran Penting Jan Oblak Dibalik Kesuksesan Atletico Madrid Bungkam Liverpool - Vivagoal.com
Jan Oblak

Peran Penting Jan Oblak Dibalik Kesuksesan Atletico Madrid Bungkam Liverpool

Dimas Sembada - March 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsKiper Atletico Madrid, Jan Oblak tampil gemilang saat Atletico mengalahkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool pada Kamis (12/3) dinihari WIB. Sembilan penyelamatannya membantu Los Colchoneros melaju ke babak perempatfinal.

Sejak menit awal pertandingan, Oblak sigap mengawal gawangnya dari gempuran pemain-pemain The Reds. Berdasarkan catatan Whoscored, kiper asal Slovenia itu membukukan tiga penyelamatan dari 26 upaya yang dilakukan Liverpool sepanjang babak pertama.

Meski demikian, gawangnya akhirnya kebobolan juga oleh sundulan Georginio Wijnaldum pada menit ke-43. Atletico pun tertinggal 0-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Oblak kembali jatuh bangun menjaga gawangnya agar tak kebobolan. Tercatat, ada enam penyelamatan yang dilakukannya dan membuat kedudukan tetap bertahan 0-1 hingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit karena agregat sama kuat 1-1.

Baca Juga: Rekor Buruk Liverpool di Anfield Lawan Tim Spanyol Bertambah

Di babak tambahan, gawang Oblak kembali bobol usai sepakan Roberto Firmino di menit ke-94 gagal diantisipasinya. Namun seusai gol Firmino itu, Atletico lalu bangkit dan berhasil mencetak gol melalui tembakan Marcos Llorente di menit ke-97.

Llorente kembali bisa mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit 106. Liverpool yang terus menggempur pertahanan Atletico sepanjang sisa waktu yang ada, tapi rapatnya lini belakang pasukan Diego Simeone tak kunjung bisa ditembus.

Atletico pada akhirnya  comeback lewat gol Alvaro Morata jelang pertandingan usai dan membuat mereka akhirnya menang 3-2 dan lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2.

Berdasarkan catatan Whoscored, total Oblak mencatatkan sembilan penyelamatan selama 120 menit laga berlangsung. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dilakukan seorang kiper dalam satu laga di babak knockout Liga Champions musim ini. Ia pun diganjar man of the match pada laga tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com