Perburuan Sepatu Emas: Tinggal Messi vs Mbappe

0
108
Perburuan Sepatu Emas Tinggal Messi vs Mbappe

Vivagoal – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjaga peluang untuk tetap bersaing dengan Lionel Messi dalam perburuan sepatu emas musim ini. Pasalnya, Mbappe kini hanya terpaut dua gol saja dengan bintang Barcelona itu.

Mbappe mencetak dua gol ketika PSG melumat Dijon di pekan ke-37 Ligue 1 Prancis, Minggu (19/5/2019) dini hari tadi di Parc des Princes.

Mbappe yang baru kembali dari sanksi tiga pertandingan akibat kartu merah yang diterima di final Coupe de France kini total sudah mencetak 32 gol di Liga Prancis. Penyerang 20 tahun itu tinggal membutuhkan tiga gol lagi jika ingin melewati torehan Messi yang telah melesakkan 34 gol di LaLiga untuk merebut sepatu emas.

Messi sendiri berpeluang menjauh dari kejaran Mbappe ketika Barcelona menghadapi tim peringkat ke-12, Eibar di laga pamungkas Liga Spanyol, Minggu (19/5/2019) malam ini.

Saat ini Messi mengumpulkan 68 poin, unggul empat angka dari Mbappe di posisi kedua dalam daftar perburuan sepatu emas. Sebagai informasi, untuk lima liga top Eropa, Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis, koefisien perkalian golnya adalah dua.

Baca Juga :  Madrid Rencana Tukar Courtois Dengan De Gea

Jika Messi sampai gagal mencetak gol di laga malam ini, maka Mbappe berkesempatan melewati torehan poin pemain asal Argentina tersebut jika mampu mencetak tiga gol di laga kontra Reims, akhir pekan nanti.

Mbappe sendiri kini menjadi pemain asal Prancis pertama yang mampu membuat 32 gol di satu musim Ligue 1 sejak Philippe Gondet melakukan hal yang sama saat bermain untuk Nantes pada musim 1965/66.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here