Perebutan Pucuk Klasemen Premier League Kian Memanas di Pekan 26

0
359
Persaingan Peringkat Satu Pekan ke-26 Premier League Semakin Ketat

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool memiliki kesempatan untuk bisa merebut kembali puncak klasemen setelah Manchester City akan bertemu Chelsea di pekan 26 ini, Minggu malam nanti.

Manchester City merebut puncak klasemen dari Liverpool setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertemu Everton pada pekan 27 Premier League, Kamis dini hari tadi. Atas tambahan 3 poin tersebut City kini berhasil mengantongi 62 poin dari 26 pertandingan, jumlah yang sama yang diraih oleh Liverpool namun mereka lebih unggul dari produktivitas gol.

Hanya saja ujian berat sudah menanti City di laga pekan 26 akhir pekan ini. Adalah tamunya Chelsea yang memiliki peluang untuk melengserkan tim asuhan Pep Guardiola tersebut di puncak klasemen.

Chelsea datang dengan modal positif di mana mereka baru saja menghancurkan Huddersfield 5 gol tanpa balas. Tidak hanya itu secara head-to-head, City hanya menang dua kali atas Chelsea dalam lima duel terakhir di Premier League. Sedang Chelsea mencatat tiga kemenangan dalam pertemuan tersebut.

Namun Chelsea tak didukung rekor bagus di Etihad Stadium. Dalam sembilan lawatan terakhir ke markas City dalam ajang Liga Inggris, Chelsea hanya menang dua kali sisanya imbang 1 kali dan 6 kali menelan kekalahan.

Namun Chelsea bisa kembali meraih tiga poin seperti halnya saat mereka memberi kekalahan pertama City musim ini di paruh pertama kemarin. Kekalahan tentu akan merubah susunan klasemen papan atas Premier League pekan ini.

Di pertandingan lainnya, Liverpool akan menjamu Bournemouth, Sabtu (9/2) malam WIB. Pertandingan melawan Bournemouth bisa jadi kesempatan bagi The Reds untuk kembali ke jalur kemenangan sekaligus menyalip City setelah pada dua pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih hasil imbang.

Selain itu Manchester United juga bersiap menyodok ke posisi empat besar setelah hanya tertinggal 2 poin dari Chelsea. Bertemu Fulham, skuad Setan Merah diperkirakan tidak akan menemui kesulitan berarti.

Andai Liverpool dan Manchester City meraih hasil minor, Spurs yang menempati peringkat 3 bisa saja memangkas poin saat bertemu dengan Leicester City.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here