Performa Menurun Karena Jorginho Main dengan Kondisi Cedera? - Vivagoal.com
Performa Menurun Karena Jorginho Main dengan Kondisi Cedera
Jorginho, Foto: dok Republika

Performa Menurun Karena Jorginho Main dengan Kondisi Cedera?

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jorginho rupanya tidak sepenuhnya dalam kondisi prima di beberapa laga terakhir Chelsea. Gelandang asal Italia itu bahkan sempat bermain dengan kondisi cedera saat laga melawan West Ham akhir pekan kemarin.

Dikutip dari Metro, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Jorginho sebenarnya mengalami cedera punggung. Tapi mengingat tipisnya stok gelandang tengah setelah Mateo Kovacic dan N’Golo Kante absen karena cedera , Jorginho terpaksa harus bermain dengan menahan rasa sakit.

Tuchel menyebut cedera Jorginho memang bukanlah cedera yang serius. Walau demikian, kondisi kurang fit tersebut sedikit banyak berdampak terhadap performa Jorginho di dua laga terakhir Chelsea, yakni saat ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United dan takluk 2-3 dari West Ham akhir pekan kemarin di Liga Inggris.

Saat menghadapi Man United, Jorginho jadi sosok yang paling bertanggung jawab setelah bolanya berhasil direbut oleh Jadon Sancho yang kemudian mencetak gol. Lalu pada laga melawan West Ham, Jorginho melakukan backpass yang membuat Edoaurd Mendy melanggar lawan hingga Chelsea akhirnya dihukum penalti.


Baca Juga:


“Kesalahan yang Jorginho lakukan saat melawan West Ham karena berada dalam momen pressing tinggi. Anda melihat Jorginho melakukan kesalahan, tapi buat saya itu bukan masalah perilaku, melainkan ke lebih teknikal, pembuatan keputusan,” ujar Tuchel dilansir dari Metro.

“Itu juga merujuk pada kondisi mental dan fisiknya yang lagi lelah karena sebenarnya Jorginho bermain dengan cedera punggung. Anda tahu, dia bahkan bermain dengan sakit punggung saat melawan West Ham.” Tuchel menambahkan.

“Tapi dia harus bermain karena kami kehilangan Mateo Kovacic dan N’Golo Kante untuk waktu yang lama. Jadi inilah yang saya maksud, terkadang Anda terlalu membebani dan terlalu banyak memainkan para pemain. Kami sudah tahu dia akan mengalami penurunan dalam beberapa pekan, tapi sepenuhnya wajar,” pungkasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com