Performa Tira Kabo Menurun Drastis, Ini Penjelasan RD

0
28
Performa Tira Kabo Drastis, Ini Penjelasan RD

Vivagoal – Liga Indonesia – Tira Persikabo sempat mencuri perhatian dengan rentetan 13 kali kemenangan di paruh pertama musim 2019. Kini tim yang ditukangi Rahmad Darmawan sedang mengalami penurunan drastis di paruh kedua musim Liga 1.

Di awal pertandingan paruh kedua, Tira Kabo harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Ciro Alves mengantongi 7 kekalahan secara beruntun.

Baca juga: Indonesia Disanksi FIFA, Begini Komentar Malaysia

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menjelaskan penampilan timnya saat ini sedang kurang baik. Dia melihat anak asuhnya kurang percaya diri saat menghadapi lawannya di beberapa pertandingan terakhir.

“Yang pertama saya menyoroti mentalitas tim di mana fighting spirit ada penurunan dan ini menjadi fokus kita untuk memperbaiki kondisi itu,” ujar RD, sapaan akrabnya dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Saya lihat ada penurunan motivasi tapi bukan dalam keadaan parah. Masih bisa kita atasi, karena ini hanya masalah trust saja mereka harus cepat bangkit,” lanjutnya.

Lebih lanjut, RD mengatakan akan berupaya keras untuk mengembalikan kualitas para pemainnya setelah menjalani liburan. Selain itu, ia menambahkan menurunnya performa Tira Kabo dikarenakan beberapa pilar pentingnya di panggil untuk memperkuat timnas.

“Saya mengembalikan kondisi fisik mereka untuk kembali ke level yang mereka punya sambil kita terus memberi pemahaman taktik bermain,” lanjutnya

Baca juga: Alasan Aji Santoso Mundur Sebagai Pelatih Los Galacticos Liga 2

“Jujur kemarin kita tidak banyak waktu untuk berlatih bersama karena banyak pemain yang dipanggil ke timnas juga,”

“Kita akan ada agenda uji coba dengan salah satu tim pekan ini. Sifatnya tertutup karena tidak ada izin keramaian,” Tandas RD.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here