Performanya Bikin Puas, AC Milan Segera Permanenkan Status Junior Messias - Vivagoal.com
Performanya Bikin Puas, AC Milan Segera Permanenkan Status Junior Messias
Junior Messias, Foto: dok Kompas

Performanya Bikin Puas, AC Milan Segera Permanenkan Status Junior Messias

A Hendra - June 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJunior Messias sepertinya tak butuh waktu lama untuk meyakinkan manajemen AC Milan agar mau mengaktifkan opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Performa apiknya sepanjang musim lalu jadi alasan Rossoneri bakal menyodorkan kontrak permanen Messias.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, AC Milan mencapai kesepakatan dengan klub Serie B, Crotone untuk proses transfer Junior Messias dengan skema pinjaman. Awalnya, kubu Rossoneri bersepakat dengan Crotone untuk meminjam Messias dengan durasi semusim plus opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

Setelah masa peminjamannya bakal habis 30 Juni 2022, AC Milan cukup puas dengan performanya di musim debutnya. Tampil dalam 32 laga di semua ajang, Messias mampu menciptakan enam gol dan tiga assist.

3 Pemain Ini Masih Menunggu Kejelasan Status di AC Milan
Junior Messias, AC Milan, Foto: dok sport detik

Meski kontribusinya terbilang kecil, tapi peran Messias di lini serang Rossoneri sangat meyakinkan. Junior Messias yang berposisi sebagai gelandang serang tercatat begitu kuat dalam duel perebutan bola dengan rata-rata 3,4 duel per game berdasarkan catatan Sofascore.

Selain itu, Junior Messias juga terhitung sangat rajin membantu pertahanan dengan torehan 1,3 tekel per pertandingan. Bersama Milan, Messias juga tampil begitu agresif dengan 44 kali melepaskan tembakan, di mana 28 diantaranya dari dalam kotak penalti dan 16 lainnya melalui sepakan jarak jauh.


Baca Juga:


Pencapaiannya tersebut membuat kubu AC Milan kepincut untuk terus mempertahankannya dan berniat mengaktifkan klausul belinya di Crotone.

Dikutip dari Sky Sport Italia, AC Milan tengah berusaha mengamankan jasa Messias dengan menyodorkan dana sebesar 3,4 juta euro atau sekitar Rp 52 miliar, Sebelumnya mereka menyetorkan 2,6 juta euro sebagai uang muka peminjaman sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com