Pergantian Tahun Jadi Mimpi Buruk Liverpool

0
202
Pergantian Tahun Jadi Mimpi Buruk Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Dua kekalahan sudah diterima Liverpool pada awal tahun 2019 ini. Hal itu seakan meneruskan tradisi penurunan performa yang kerap mereka lakukan setiap pergantian tahun. Terbaru mereka harus tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Wolverhampton di babak ketiga.

Pada kunjungannya ke Molineux Stadium, Selasa (8/1) dini hari tadi, Liverpool harus takluk dan menerima kekalahan 1-2 dari The Wolves. Raul Jimenez dan Ruben Neves adalah dua pemain yang berhasil menjebol gawang Simon Mignolet. Tim Asuhan Jurgen Klopp hanya mampu membalas sekali melalui Divock Origi.

Pada laga sebelumnya mereka juga harus menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Manchester City, Etihad Stadium pada Jumat (4/1) dini hari kemarin. Itu menjadi kekalahan perdana The Reds di Liga Primer Inggris dengan skor 2-1 di pekan 21.

Penurunan performa tersebut tentu sebuah masalah berarti bagi Liverpool dan juga para pendukung setia mereka. Pasalnya performa tim yang bermarkas di Anfield tersebut tercatat selalu menunjukkan penurunan terutama pada pergantian tahun.

Berdasarkan data yang diambil dari TalkSport, Liverpool sudah membukukan 4 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kekalahan dalam 12 pertandingan Liga Inggris di bulan Januari pada tiga musim terakhir. Catatan terburuk Klopp dengan Liverpool terjadi pada musim 2016/17, saat menuai tiga hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Baca Juga :  Dybala Bantah Rumor Kepindahannya ke Manchester United

Untuk Januari tahun ini Liverpool masih menyisakan tiga laga lagi. Ketiga lawan mereka adalah Brighton & Hove Albion, Crystal Palace, dan Leicester City.

Di atas kertas ketiganya tentu kalah jauh dibandingkan dengan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Namun dari rekam jejak dua tim yakni Crystal Palace dan Leicester City tentu tak bisa diremehkan.

Sebut saja Crystal Palace berhasil memberi kejutan dengan membungkam Manchester City di Etihad Stadium beberapa pekan kemarin. Leicester City juga berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge yang kemudian berhasil menggulingkan Manchester City di King Power Stadium beberapa hari kemudian.

Hasil buruk bisa membuat langkah mereka untuk meraih gelar juara musim ini sirna. Selisih empat angka dari Man City tentu bukan hal yang bisa disikapi dengan santai.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here