Perjalanan Targis Karier Coutinho

0
182
Coutinho

Vivagoal BundesligaPhilippe Coutinho angkat kaki dari dari Liverpool pada bursa paruh musim Januari 2018 untuk bergabung dengan Barcelona. Kala itu, The Little Magician digadang-gadang bakal jadi pemain penting di tim Catalan yang bisa menutupi kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Kedatangannya di Camp Nou disambut dengan antusiasme besar publik Catalonia. Sayang, selama 1,5 musim berseragam Blaugrana, Coutinho justru meredup. Gelandang 28 tahun tersebut dianggap gagal memberikan kontribusi besar terhadap performa Los Cules hingga harus dipinjamkan. 

Bernasib sial di Barcelona, Coutinho disebut menyesal sudah memutuskan hengkang ke Barcelona. Situasi ini kemudian mengundang rumor yang mengatakan bahwa Coutinho bakal kembali ke pelukan Liverpool musim depan. Tapi mantan gelandang Barcelona, Emmanuel Petit meyakini kalau itu tidak akan terjadi.

“Sejak dia (Coutinho) meninggalkan Liverpool, mereka langsung memenangkan Liga Champions dan nyaris menjuarai Premier League. Liverpool sudah tidak butuh dia,” tegas Petit seperti dilansir dari Daily Mail.


Baca Juga:

Munchen sendiri sebenarnya memiliki opsi membeli Coutinho secara permanen di akhir musim. Namun harganya yang mahal membuat kubu Die Roten sepertinya enggan menebusnya secara permanen dari Barcelona. Sialnya lagi, ia sudah tidak memiliki tempat di tim Catalan karena telah ada Antoine Griezmann.

“Coutinho bisa jadi berpikir kenapa saya pindah ke Spanyol. Hal itu sama dengan yang saya alami saat memutuskan pindah dari Arsenal ke Barcelona. Di Bayern, Coutinho memang terkadang bermain, tapi dia bukan pemain utama,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here