Perkuat Athletico Paranense, Fernandinho Resmi Pulang Kampung - Vivagoal.com
Perkuat Athletico Paranense, Fernandinho Resmi Pulang Kampung
Fernandinho, Foto: dok ligalaga

Perkuat Athletico Paranense, Fernandinho Resmi Pulang Kampung

A Hendra - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Berakhir sudah petualangan seorang Fernandinho di benua Eropa sebagai pesepakbola. Pemain berusia 37 tahun itu resmi pulang kampung setelah pisah jalan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Kebersamaan Fernandinho dengan Manchester City yang sudah berlangsung selama sembilan musim resmi berakhir. Ia memutuskan untuk tidak menambah durasi kontraknya dan meninggalkan Kota Manchester di musim panas tahun ini.

Kendati demikian, Fernandinho yang kini berusia 37 tahun ternyata tidak perlu terlalu lama menganggur. Pasalnya, si pemain sudah menemukan pelabuhan baru.

Sekalinya Jadi Starter, Fernandinho Langsung Jadi Man of The Match
Fernandinho, Foto: dok Football5star

Untuk musim depan, Fernandinho dipastikan akan kembali berkiprah di Liga Brasil dengan memperkuat Athletico Paranense. Kepastian itu diketahui setelah Fernandinho mengumumkannya melalui situs resmi klub seperti dilansir dari Marca.

“Kami memiliki banyak proposal, dari beberapa klub berbeda, dari Brasil dan luar negeri,” ujar Fernandinho dikutip dari situs Athletico Paranense.


Baca Juga:


“Tetapi keputusan yang paling masuk akal adalah kembali ke rumah dan mencoba memberikan yang terbaik di sini, di Atletico sekarang.”

“Saya berdiri dan akan mengakhiri karir saya bermain hanya untuk tiga klub: dua di Eropa dan satu di Brasil. Saya sangat senang, saya berterima kasih kepada keluarga saya, yang selalu mendukung saya dalam keputusan ini.”

Bagi Fernandinho sendiri, Athletico Paranense merupakan klub pertamanya sebelum bertualang ke Eropa. Ia merintis karier di Paranense pada 2003 silam hingga 2005 sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk dan Manchester City. Dengan kepastian dirinya memperkuat Paranense, Fernandinho secara otomatis menyudahi petualangan 17 tahun lamanya di Eropa. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com