Legenda Inggris Tak Sabar Lihat Duel Haaland vs Nunez - Vivagoal.com
Erling Haaland vs Darwin Nunez Dua Bomber Muda Berbahaya Tiba di Liga Inggris
Darwin Nunez vs Erling Haaland, Foto: dok TUDN

Legenda Inggris Tak Sabar Lihat Duel Haaland vs Nunez

A Hendra - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer menyambut baik kedatangan Darwin Nunez dan Erling Haaland ke Premier League. Ia pun mengaku antusias menantikan aksi keduanya di musim 2022/2023.

Manchester City telah merekrut Erling Haaland sebagai bomber anyar pada bursa musim panas ini. Bintang Norwegia itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro.

Di sisi lain, Liverpool juga telah mempersolek diri dengan mendatangkan bomber muda Portugal, Darwin Nunez dari Benfica. Nunez diboyong ke Anfield dengan harga senilai 85,3 juta pound sterling.

Erling Haaland vs Darwin Nunez Siapa yang Bakal Cetak Lebih Banyak Gol
Erling Haaland vs Darwin Nunez, Foto: dok Goal

Darwin Nunez dan Erling Haaland sendiri bukanlah sembarang striker. Keduanya merupakan penyerang muda paling panas saat ini di Eropa.

Nunez bersinar sepanjang musim 2021/2022 kemarin. Baru berusia 22 tahun, Nunez tampil begitu tajam dengan torehan 34 gol dan empat assist dalam 41 penampilan. Ia pun sukses meraih predikat top skor Liga Portugal sekaligus memenangkan penghargaan pemain terbaik.

Sementara, Haaland merupakan mesin gol utama Borussia Dortmund dalam 2,5 musim terakhir. Masih berusia 21 tahun, Haaland telah mengemas 86 gol dan 23 assist hanya dalam 89 penampilan.  Pada musim kemarin, Haaland sukses mengemas hingga 29 gol dan delapan assist hanya dalam 30 laga.


Baca Juga:


“Dua perekrutan besar. Dua pemain yang fantastis. Saya yakin kedua pemain akan mencetak banyak gol di Premier League dan membuat tim mereka lebih baik,” kata Alan Shearer dikutip dari Sky Sports.

“Saya sudah melihat sedikit aksi mereka di Liga Champions tentunya. Bagus buat Premier League bahwa klub-klub mereka bisa menarik pemain-pemain semacam ini dan saya tidak sabar untuk banyak menonton mereka musim depan.

“Dua klub ini memetik sukses musim lalu dan ketika Anda juara, maka harus bergerak dan memperkuat diri.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com