Perlahan Namun Pasti, Tangan Dingin Arteta Mulai Terasa - Vivagoal.com
Kalah dari Leicester, Arteta Sesalkan Anulir Gol Arsenal
Mikel Arteta. Sumber: Evening Standard

Perlahan Namun Pasti, Tangan Dingin Arteta Mulai Terasa

Dimas Sembada - January 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisPelatih Arsenal. Mikel Arteta perlahan mulai menunjukan tangan dinginnya untuk bisa membawa Arsenal bangkit. Hal ini terlihat dari gaya permainan tim yang perlahan mulai menemukan ritme terbaik.

Setelah tampil buruk dan berjarak hanya empat poin saja dari zona degradasi. Namun kemudian mereka bangkit dan mengemas tiga kemenangan beruntun masing-masing melawan Chelsea, Brighton, dan West Brom.

“Kami harus beradaptasi pada momen-momen tertentu, tergantung pada bagaimana kondisi tim soal kepercayaan diri, dan risiko yang bisa ambil, dan hasil yang bisa kami dapatkan.

“Ini bagian dari strategi, juga tergantung pada lawan kami, bagaimana mereka menghadapi gaya main seperti itu. Dengan demikian, kami bisa mengambil keputusan untuk memilih gaya ini atau yang lain,” kata Arteta di Arsenal.com.

Arteta menambahkan jika Arsenal kini memiliki lebih banyak variasi permainan. Hal itu jelas memudahkan mereka dalam membongkar pertahanan lawan.

“Kami punya variasi permainan. Saya kira Bernd telah lebih banyak bermain dengan kakinya pada kemenangan beruntun kami belakangan ini.


Baca Juga:


“Tapi ketika situasinya tertutup, ketika pergerakan kami lebih mudah diprediksi lawan, kami harus membutuhkan lebih banyak momen untuk melakukan apa yang kami inginkan.”

“Sekali lagi, ini soal kapasitas beradaptasi dan tergantung pada taktik kami untuk pertandingan,” tutup Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com