Pernah Latih Ronaldo, Allegri: Soal Skill Olah Bola, Messi Masih Terbaik - Vivagoal.com
Pernah Latih Ronaldo, Allegri: Soal Skill Olah Bola, Messi Masih Terbaik
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Ceritabola

Pernah Latih Ronaldo, Allegri: Soal Skill Olah Bola, Messi Masih Terbaik

A Hendra - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Massimiliano Allegri sedianya pernah menangani Cristiano Ronaldo di Juventus pada tahun 2018 silam. Tapi menurutnya, Lionel Messi masih yang terbaik dalam hal skill olah bola.

Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or 2021 pada Selasa (30/11). Itu merupakan Bola Emas ketujuh yang diraih Messi sepanjang karier sepakbolanya, mengungguli Cristiano Ronaldo yang baru punya 5 Ballon d’Or.

Messi sendiri sukses mengalahkan Roberto Lewandowski dan Jorginho dalam pemungutan suara. Ada pun Ronaldo cuma menempati peringkat ke-6 dalam peritungan akhir suara di Ballon d’Or 2021.

Kendati begitu, kemenangan Messi sejatinya menuai pro dan kontra. Tak sedikit yang menilai, megabintang asal Argentina itu tak layak diberikan Ballon d’Or karena tak lebih hebat dari Robert Lewandowski pada musim 2020/2021 kemarin.

Dikutip dari Transfermarkt, Lionel Messi hanya mampu meraih gelar Copa Del Rey bersama Barcelona musim kemarin dengan catatan golnya mencapai 41 gol. Di sisi lain, Robert Lewandowski lebih gahar dengan mengemas 64 gol.


Baca Juga:


Bomber timnas Polandia itu turut mengantarkan Bayern Munich memenangkan Bundesliga Jerman dan Piala Super Jerman. Allegri sendiri turut mengomentari perdebatan soal kemenangan Messi di Ballon d’Or.

Allegri memang belum pernah melatih Messi. Sebaliknya, Allegri sudah sempat melatih rival Messi, Cristiano Ronaldo. Bersama Ronaldo, Allegri mampu mempersembahkan scudetto ke-7 secara beruntun buat Juventus pada musim 2018/2019.

Namun menurutnya, Lionel Messi secara skill olah bola masih belum ada lawan, terlepas dari banyaknya pro dan kontra soal Ballon d’Or 2021 kemarin.

“Mereka memilih Messi dan saya bisa mengatakan bahwa secara teknik, dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia,” tegas Allegri dilansir dari Tuttomercatoweb.

“Tetapi saya tidak tahu bagaiman dasar penilaian mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com