Perpanjang Kontrak 5 Tahun di AC Milan, Saelemaekers: Saya Bahagia - Vivagoal.com
saelemaekers - AP Photo via Bola.net
(Photo: AP Photo via Bola.net

Perpanjang Kontrak 5 Tahun di AC Milan, Saelemaekers: Saya Bahagia

A Hendra - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Winger asal Belgia, Alexis Saelemaekers menjadi pemain pertama dalam skuad AC Milan yang sepakat melakukan perpanjangan kontrak. Tak main-main, Saelemaekers bakal berkostum Rossoneri hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya, AC Milan kesulitan menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak Franck Kessie dan Simon Kjaer. Keduanya sejauh ini belum mau berkomitmen penuh dengan meneken perpanjangan masa kerjanya untuk durasi yang cukup lama bersama Il Diavolo Rosso.

Di sisi lain, Alexis Saelemaekers enggan mengikuti jejak kedua rekannya itu dengan memilih langsung membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya pada Jumat (15/10) waktu setempat. Saelemaekers sepakat diikat kontrak oleh Milan hingga lima tahun ke depan. Itu sekaligus menjadi durasi perpanjangan kontrak paling lama sejauh ini di skuad Rossoneri.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan pembaruan kontrak Alexis Saelemaekers hingga 30 Juni 2026,” begitu isi pernyataan resmi Milan di laman klub.

Saelemaekers sendiri menyambut senang bisa bertahan lebih lama lagi di San Siro. Ia pun berharap bisa berkembang lebih baik lagi selama berkostum AC Milan.


Baca Juga:


“Saya bahagia bisa tumbuh bersama AC Milan,” kata Saelemaekers usai penandatanganan kontrak barunya.

Saelemaekers kali pertama didatangkan Milan dengan status pinjaman dari klub asal Belgia, Anderlecht pada Januari 2020 lalu. Setelah masa pinjamannya habis pada 30 Juni 2021, Milan memberinya kontrak permanen hingga Juni 2024.

Namun, Milan yang puas dengan penampilan Saelemaekers selama semusim berikutnya, memutuskan untuk memberinya kontrak baru dua tahun lebih lama dari kontrak pertamanya. Selama 1,5 musim di San Siro, Saelemaekers total telah mengemas 64 penampilan di seluruh kompetisi bersama Milan.

Dari jumlah sebanyak itu, ia mampu menyumbangkan hingga empat gol dan 10 assist untuk membantu Rossoneri finish sebagai runner-up musim lalu. Selain itu Ia bisa membantu Milan lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 7 tahun terakhir. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com