Persebaya Cuci Gudang, Kejutan Transfer Liga 1 Indonesia - Vivagoal.com
Update Transfer Pemain Liga 1 Indonesia

Persebaya Cuci Gudang, Kejutan Transfer Liga 1 Indonesia

Arie Lihardo - April 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Beberapa klub langsung tancap gas sejak kompetisi BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan merekrut sejumlah pemain demi memberbaiki kekurangan tim dan meraih hasil terbaik di musim depan.

Dibuka dengan PSIS Semarang yang berhasil mendaratkan Carlos Fortes dari Arema FC dan pemain terbaik Liga 1 musim lalu milik Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. 

Akan tetapi, khusus untuk Fortes, kepindahannya sempat menimbulkan sebuah polemik. Pihak Arema merasa kesal dengan kepindahan pemain asal Portugal itu yang diresmikan oleh PSIS sebelum kontraknya habis pada April 2022.


Baca Juga:


Gerak cepat yang dilakukan oleh PSIS juga turut diikuti oleh klub ibukota, Persija Jakarta. Hingga saat ini Persija telah mendaratkan tiga pemain, yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan yang terbaru Hansamu Yama.

Akan tetapi, kesuksesan Persija menggaet pemain yang diinginkannya tersebut harus dibarengi dengan kabar tak sedap. Di mana manajemen Macan Kemayoran resmi tak memperpanjang kontrak dari 12 ofisial klub, termasuk sang legenda, Bambang Pamungkas, dan sang pelatih, Sudirman.

Sementara itu, rival abadi Persija, Persib Bandung juga sukses mendatangkan dua nama berlabel Tim Nasional sekaligus, yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Kedatangan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 nanti. Bahkan, pengalaman keduanya tampil di level internasional jadi modal bagus bagi Persib yang akan tampil di AFC Cup 2023 mendatang.

Tak mau kalah dengan Persib, Arema juga langsung mendaratkan sejumlah pemain di waktu yang bersamaan. Sebanyak empat main, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Rendika Rama didatangkan oleh Singo Edan guna membentuk kerangka tim lebih cepat, jauh sebelum kompetisi bergulir.

Masuknya Evan Dimas dan Adam Alis tentu akan menjadi warna tersendiri bagi Arema FC. Dua pemain yang sempat memperkuat Bhayangkara FC itu akan menambah kekuatan di lini tengah tim Singo Edan. 

Ditambah lagi agresifitas Gian Zola yang musim sebelumnya memperkuat Persela Lamongan juga akan menjadi pembeda untuk lini tengah Arema FC. 

Sementara itu bek kiri rekrutan baru asal Madura United, Rendika Rama dipastikan akan menambah kekuatan tembok pertahanan tim.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com