Persebaya Jadi Tim Tersubur Liga 1

0
359
Menang Atas Bali, Persebaya Jadi yang Tersubur

VivagoalLiga Indonesia – Persebaya Surabaya menasbihkan dirinya jadi tim tersubur di kompetisi Liga 1 2018. Lima gol yang disarankan Irfan Jaya dkk ke gawang Bali United akhir pekan lalu memastikan tim besutan pelatih Djadjang Nurjaman adalah tim dengan produktivitas tertinggi dengan 58 gol.

Bertandang ke Stadion Dipta Gianyar, Minggu (18/11/2018) malam, Persebaya tampil kesetanan dengan menghancurkan Tim Serdadu Tridatu dengan skor 5-2. Mereka bahkan sudah memimpin 3-0 di 45 menit babak pertama.

Penyerang asal Brasil, David Da Silva jadi inspirator kemenangan Persebaya dengan tiga golnya. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh gelandang muda, Osvaldo Haay.

Tambahan tiga gol ke gawang Bali United sekaligus menjadikan Da Silva jadi top scorer sementara Liga 1. Penyerang berusia 29 tahun itu sudah mengumpulkan 20 gol dari 31 laga yang sudah dilakoni bersama tim Bajul Ijo.

“Buat saya pribadi, capaian Persebaya ini sungguh hebat. Apalagi di beberapa laga sisa kami selalu bisa mencetak minimal 3 gol,” ujar Djanur sapaan akrab Djadjang dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga :  Klub Ini Bisa Jadi Penjegal Langkah Dybala ke Liverpool

Selain itu, kemenangan meyakinkan di markas Bali United menahbiskan Persebaya jadi tim tertajam di Liga 1 dengan gelontoran 58 gol. Mereka jadi satu-satunya tim yang mampu mencetak gos diatas angka 50 sejauh ini dan tim dengan nilai produktivitas tertinggi yakni surplus 14 gol.

Amukan Persebaya juga bahkan sudah memakan korban tim-tim papan atas klasemen. Sebut saja PSM Makassar dan Persija yang ada di peringkat pertama dan kedua klasemen dibantai 3-0, kemudian Persib di urutan tiga dihancurkan dengan skor 4-1.

“Sebenarnya, saya tidak pernah menargetkan anak-anak harus mencetak berapa gol, kami hanya berusaha bekerja sebaik mungkin sampai akhir musim,” tambahnya.

Persebaya sendiri saat ini menduduki posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin hasil dari 31 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here