Persebaya Kalahkan Arema Usai Penantian 23 Tahun - Vivagoal.com
Persebaya Raih Kemenangan Pertama di Kandang Arema Setelah Penantian 23 Tahun
Sumber: kompas.com

Persebaya Kalahkan Arema Usai Penantian 23 Tahun

Catrine Mega - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya Surabaya memutus tren negatif di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/23 saat bersua ke markas musuh bebuyutannya, Arema FC, Sabtu (1/10), malam WIB.

Big-match bertajuk derby Jawa Timur itu berlangsung ketat sejak kick-off dimulai. Gol cepat berhasil dicetak Persebaya melalui tendangan Silvio Junior di menit ke-8.

Sumber: sport.detik.com

Keunggulan ini jelas membuat Bajul Ijo tampil lebih percaya diri. Dengan tenang pasukan Aji Santoso itu menanti peluang untuk menggandakan keunggulan.

Ketenangan ini berbuah manis di menit 32. Leo Lelis yang menerima umpan matang dari Hugo Vidal berhasil mengubah skor menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Tertinggal dua gol, Javier Roca langsung memasukkan Dedik Setiawan untuk menambah ketajaman di lini serangan. Perubahan strategi ini bisa dinilai berhasil karena Singo Edan mampu mengubah keadaan dengan cepat.


Baca juga:


Di menit ke-42, Abel Camara dengan cermat memanfaatkan peluang di depan gawang Satria Tama setelah menerima sepak pojok dari Adam Alis. Tak berhenti sampai di sana, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di masa injury time usai Atla Ballah melakukan pelanggaran hand ball di dalam kotak putih.

Abel Camara yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 2-2.

Masuk ke babak kedua, Persebaya menunjukkan permainan yang lebih tenang. Ketenangan ini membuat tim tamu kembali berhasil menciptakan gol cepat di menit ke-51 melalui Sho Yamamoto. Unggul 2-3, Bajul Ijo bermain lebih sabar dan bertahan.

Arema yang tertinggal berusaha keras mengubah skor namun sayangnya tidak berhasil menambah angka. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-3 bertahan untuk kemenangan Persebaya. Kemenangan ini menjadi sejarah pertama Bajul Ijo yang berhasil meraih kemenangan di kandang Arema sejak 23 tahun terakhir. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com