Persebaya Lolos Ke Final Gubernur Jatim 2020 Usai Gulung Arema 4-2

0
70
Persebaya Gulung Persija 4-1 di Final Piala Gubernur Jatim 2020

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya Surabaya berhasil lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020 usai mengalahkan Arema FC, Selasa (18/2/20) sore WIB di Stadion Soepriadi, Blitar. Si Bajul Ijo menang dengan skor 4-2.

Kedua tim langsung tampil menyerang usai peluit pertandingan dibunyikan. Meski tidak dihadiri pendukung masing-masing tim, laga berjalan cukup ketat.

Baca juga: Jadwal Lengkap Bali United Di Ajang AFC Cup 2020

Pada menit ke-3, Arema FC sukses mencetak gol pertama di pertandingan tersebut. Adalah Johan Ahmad Alfarizi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound di kotak terlarang Persebaya.

Unggul satu gol, Singo Edan harus bermain sepuluh orang di menit ke-18. Pemain anyar mereka, Jonathan Bauman diganjar kartu merah setelah menendang kaki Arief Satria dari belakang.

Persebaya dengan sigap memanfaatkan keunggulan pemain. Mereka terus melancarkan serangan guna mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-27, David Da Silva sukses mencetak gol penyama kedudukan setelah melakukan aksi individu dengan melewati dua pemain Arema. Skor berubah 1-1.

Di penghujung babak pertama, Persebaya kembali mencetak gol kedua melalui Mahmod Eid setelah menerima umpan manja dari Makan Konate. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Baca juga: Ditanya Media Italia Terkait Gabung Persija, Ini Jawaban Berkelas Marco Motta!

Memasuki babak kedua, Persebaya menambah daya gedor dengan memasukkan Irfan Jaya yang menggantikan Oktavianus. Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil di menit ke-51, Irfan Jaya sukses merobek jala gawang Arema.

Pada menit ke-60, Persebaya harus kehilangan Aburizal Maulana yang mendapat kartu kuning kedua. Pertandinga pun kembali imbang setelah kedua tim bermain dengan sepuluh pemain.

Persebaya kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-70. Gol keempat ini sukses di cetak oleh David Da Silva usai menerima umpan silang dari Irfan jaya.

Arema berhasil memperkecil keadaan lewat Elias Alderat yang menerima umpan dari Yudo. Hingga pertandingan berakhir, skor 4-2 untuk Persebaya tidak berubah.

Baca juga: Makanan Ini Jadi Pantangan Pemain Timnas di Era Shin Tae-yong

Atas hasil ini, anak asuh Aji Santoso tersebut berhak ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka akan bertemu Persija Jakarta yang lebih dulu memastikan diri setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 kemarin.

Susunan pemain kedua tim:

Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit, Arif Satria, Abu Rizal, Rizki Ridho, Nasir, Hambali, Hidayat, Makan Konate, Supriadi, David Da Silva, Oktafianus Fernando.

Arema FC: Kartika Aji, Vikrian Akbar, Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Oh In Kyun, Ridwan Tawainela, Jonathan Bauman, Elias Alderete.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here