Persebaya Resmi Tunjuk Alfred Riedl Sebagai Pelatih

0
70
Persebaya Resmi Tunjuk Alfred Riedl Sebagai Pelatih

VivagoalLiga Indonesia – Persebaya Surabaya resmi menunjuk eks pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl sebagai pelatih baru mereka di paruh kedua musim Liga 1 2019.

Kepastian Riedl sebagai pelatih Persebaya diinformasikan melalui akun twitter resmi Persebaya pada Jumat (23/8/2019). Tim Bajul Ijo mengunggah sebuah video Riedl dan ditambahkan keterangan dengan tagar Welcome Alfred Riedl.

Baca juga: eFootball PES 2020 Akan Menjadi Konsol Bola Terbaik?

“Mantan Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala tim Bajul Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya.” tulis Persebaya.

“Riedl adalah seorang pelatih tersukses tim Merah Putih, mengantarkan timnas ke Final Piala AFF 2016 meski persiapan saat itu sangat mepet.” lanjutnya.

“Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top skorer di kasta tertinggi sepakbola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek.” tutup Persebaya.

Pengumuman ini sekaligus menjawab rumor yang berkembang dalam dua hari terakhir. Riedl sendiri dalam posisi menganggur sejak tidak lagi menangani timnas Indonesia. Dan setelah teken kontrak dengan persebaya, Riedl bakal langsung dihadapkan pada tugas berat.

Baca juga: Sunnah Selection Tak Ingin Numpang Lewat di Kasta Tertinggi BPL

Pelatih 69 tahun itu harus bisa mendongkrak posisi Bajul Ijo di papan klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini, Persebaya berada di urutan keenam dengan 21 poin hasil dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here